MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Upgrade Mesin i20

FEB 15, 2018@10:05 WIB | 261 Views

Musim balapan akan segera dimulai, berbagai produsen mobil tengah menyiapkan kendaraan untuk berlaga di ajang World Rally Cup (WRC) 2018. Seperti Hyundai Motorsport, mereka juga sedang mempersiapkan mobil balapnya agar tampil sebaik mungkin.

Produsen mobil asal Korea Selatan itu telah mengumukan serangkaian upgrade terhadap mobil Rally i20 untuk musim 2018. Para insiyur racing tim Hyundai berjanji akan menampilkan mobil lebih kuat dan responsif untuk musim balap ini.

Manajer Penjualan balap Hyundai Motorsport, Andrea Adamo mengatakan, dalam usaha meningkatkan mobil Hyundai i20, pihaknya bertujuan untuk memastikan dapat bersaing dalam kejuaraan apapun yang mereka pilih.

"Perbaikan mobil adalah hal penting untuk debut kejuaraan dan akan memungkinkan mobil kita dapat bersaing dan meraih kemenangan serta gelar juara di seluruh dunia," ujar Adamo.

“Musim ini, kami bersaing dalam kejuaraan yang lebih luas, jadi kami harus memastikan kami melanjutkan pekerjaan agar mereka terus melaju dalam segala kondisi," lanjunya.

Hyundai melakukan pengembangan fokus pada mesin empat silinder 1.6 liter, yang sekarang memiliki timing yang bervariasi, pemetaan mesin yang lebih baik, dan respon throttle yang lebih baik.

Seiring dengan upgrade mesin, Adamo kembali mengatakan telah memperbaiki sasis untuk penanganan yang lebih baik, suspensi baru untuk permukaan aspal dan kerikil, dan diferensial yang lebih luas. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kembali kemampuan mobil.

Dalam kejuaraan WRC, Hyundai I20 akan bersaing ketat dari Ford Fiesta, Citroën C3, Peugeot 208, Volkswagen Polo GTI, dan Skoda Fabia. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
hyundai,
#
i20