MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai EV Baru Tertangkap Sedang Uji Coba di AS

APR 16, 2024@16:30 WIB | 141 Views

Serangan mobil listrik Hyundai sedang berjalan lancar. Dengan Ioniq 5 yang baru-baru ini mendapat perhatian, merek Korea ini memperluas jajarannya dengan trim XRT yang tampak kokoh. Ini telah terlihat di Amerika Serikat di mana Ioniq 9 yang lebih besar juga sedang dalam pengujian akhir berupa SUV tiga baris, yang tampaknya tidak akan diberi nama Ioniq 7 seperti yang dimaksudkan semula.

Ioniq 5 tidak akan menjadi model pertama Hyundai yang mendapatkan perawatan XRT, tetapi level trimnya akan memulai debutnya pada EV. Sudah tersedia untuk Santa Cruz, Tucson, Santa Fe, dan Palisade, trim XRT pada dasarnya adalah sebuah paket penampilan. Jangan mengharapkan peningkatan off-road yang nyata karena sebagian besar tentang aksen hitam, velg baru, dan mungkin juga ban tebal.

Ioniq 5 akan hadir untuk model tahun 2025 bersama dengan model N performa tinggi yang sudah tersedia. Logikanya, varian spesifikasi AS akan mewarisi pembaruan yang terlihat pada model global, yang juga melahirkan N Line all-show-without-extra-go. Hyundai mengubah bemper dan gril, serta menambahkan wiper belakang dan beberapa tombol lagi di dalamnya.

Ioniq 9 pada dasarnya akan setara dengan Kia EV9 milik Hyundai, dengan ruang untuk enam penumpang. Berbicara tentang berapa banyak orang yang dapat ditampungnya, Concept Seven yang diperkenalkan pada November 2021 merupakan pratinjau kendaraan listrik terbesar merek tersebut hingga saat ini. Perubahan nama akan memberikan ruang bagi Ioniq 7 yang lebih kecil yang mungkin akan hadir lebih jauh lagi.

Meskipun konsepnya menghilangkan pilar B, model produksi berikutnya akan menambahkannya kembali. Selain itu, pintu belakang geser akan memberi ruang untuk pengaturan konvensional. Sudut yang paling mencolok dari Concept Seven adalah bagian belakangnya dengan pintu belakang kaca besar, tetapi hal itu tampaknya juga akan hilang. Potongan kamuflase untuk pelat nomor menunjukkan kaca tidak lagi memanjang ke bawah.

Kia EV9 memiliki panjang 197,2 inci, sementara Hyundai tidak mengungkapkan panjang keseluruhan Concept Seven, namun dikatakan memiliki wheelbase besar 126 inci. Itu empat inci lebih panjang dari jarak antara gandar EV9. Ini seharusnya menghasilkan kabin yang lebih lega, terutama untuk penumpang baris ketiga. Melihat profil prototipenya, terlihat garis atapnya landai ke arah belakang sedangkan pada Kia cukup datar. Siluet punggung melengkung dapat memakan ruang kepala dan volume kargo.

Baik Ioniq 5 XRT dan Ioniq 9 diharapkan tampil perdana akhir tahun ini, sementara Automotive News melaporkan penjualan SUV tiga baris mereka di AS baru akan dimulai pada pertengahan tahun 2025. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
hyundai,
#
ev

X