MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai dan Rimac Kerjasama Produksi Mobil Sport

MAY 15, 2019@14:00 WIB | 367 Views

Hyundai Motor Group dan Rimac Automobili (Rimac) mengumumkan kemitraan strategis untuk memperkuat upaya Grup dalam memimpin pasar kendaraan listrik high performance dan meningkatkan statusnya sebagai pengubah permainan dalam “Mobilitas Bersih”.

Di bawah kemitraan baru, Hyundai Motor Company dan Kia Motors Corporation masing-masing akan menginvestasikan masing-masing 64 juta Euro  dan 16 juta Euro, untuk total investasi gabungan sebesar 80 juta Euro di Rimac. Perusahaan tersebut akan bekerja sama untuk mengembangkan prototipe mobil listrik mobil berkonsep sportcar midship merek Hyundai Motor N dan kendaraan listrik bahan bakar sel high performance dan akan dijual secara komersil.

"Rimac adalah perusahaan inovatif dengan kemampuan luar biasa dalam kendaraan listrik berkinerja tinggi. Pengalaman yang tinggi dan berkolaborasi bersama dengan kecakapan teknologi menjadikan Rimac mitra yang ideal bagi kami. Kami berharap dapat berkolaborasi dengan Rimac menuju Mobilitas yang bersih," kata Euisun Chung, Wakil Ketua Eksekutif Hyundai Motor Group. 

"Kami sangat terkesan dengan visi Hyundai Motor Group serta inisiatif yang cepat dan tegas. Kami percaya kemitraan teknologi ini akan menciptakan nilai maksimal bagi perusahaan kami dan pelanggan mereka. Rimac masih muda dan relatif kecil tetapi tumbuh cepat. Kami melihat investor dan mitra teknologi yang kuat di Hyundai Motor Group dan percaya kolaborasi ini akan membebani posisi kami sebagai pemasok komponen elektrifikasi terbaik," kata Mate Rimac, Pendiri dan CEO Rimac Automobili. 

Hyundai Motor Group akan memanfaatkan kemitraan untuk membangun kemampuan R&D yang ada untuk memenuhi rencana elektrifikasi, yang mencakup 44 model kendaraan ramah lingkungan pada tahun 2025. Sementara itu, merek Hyundai Motor N, yang didedikasikan untuk kendaraan high performance, telah memperkenalkan produknya. Model berperforma tinggi seperti i30N dan Veloster N sejak diluncurkan pada 2015.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
hyundai motor company,
#
rimac automobili,
#
high performance