MENU
icon label
image label
blacklogo

Hypercar Aria FXE Siap Dibuat Tahun 2019

DEC 04, 2017@10:51 WIB | 282 Views

Anda mungkin  tidak pernah mendengar tentang Aria Group, tapi Anda dipastikan akan melihat hasil karyanya. Pabrikan asal California tersebut telah membangun mobil konsep (seperti Ford Interceptor dan Kia GT4 Stinger) selama lebih dari 20 tahun, dan di antaranya menghasilkan panel bodi karbon untuk Singer dan Porsche 911 yang 'reimagined'.

Dan di pameran mobil LA tahun ini, mereka menunjukkan mobil hypercar sejati yang diharapkan akan memberi sesuatu kepada orang Eropa untuk dipikirkan. Dinamai Aria FXE, dan seperti semua mobil yang secara teknis tidak ada (walaupun mengingat masa lalu Aria, dipastikan dia memiliki kesempatan yang lebih baik daripada beberapa rivalnya), banyak yang bisa dijanjikan dari performanya.

As roda depan FXE didukung oleh mesin V8 bertenaga 6,2 liter, dan bagian depan akan digerakkan melalui penggerak all-wheel drive dan output sistem total (diklaim) sebesar 1.150 bhp dan 1.784 Nm.

Kami diberitahu gearboks akan dipakai model tujuh atau delapan kecepatan dual clutch. Yang semua secara teoritis memungkinkan FXE mencapai 100 kpj dalam waktu sekitar 3 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 354 kpj. Aria juga berencana untuk menawarkan FE entry level yang dilakukan tanpa gardan depan.

Sasis dan bodi monocoque FXE akan dibuat sebagian besar dari carbonfibre, dan di tempat lain Aria menjanjikan "penggunaan komponen logam cetak 3D yang ekstensif". Dia mengklaim bobotnya hanya 1.565 kg (lebih ringan 70 kg dari Porsche 918 Spyder) dari mobil sepanjang 4.5 m dan lebar 1.9 m ini – sehingga membuatnya jauh lebih pendek dan lebih tajam daripada, Ford GT.

Aria merencanakan tidak lebih dari 400 unit mobil akan dibuat - yang terdengar cukup ambisius. Harga belum diumumkan - karena setiap mobil hatus dipesan lebih dahulu, kemungkinan tidak ada satu dengan mobil lainnya yang harganya sama. Dan menariknya, dia siap dijual pada 2019 mendatang. [bil/timBX]

Tags :

#
hypercar,
#
aria fxe,
#
blackauto,
#
autonews