MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Tegaskan Alasan Sports EV Dibuat

OCT 27, 2017@11:30 WIB | 459 Views

Ingat konsep Honda Urban EV dari ajang pameran mobil Frankfurt? Saya harap Anda ingat, dia mengguncang dunia kita dengan sosok sempurna dan penampilan minimalis penuh dengan petunjuk akan model Civic mk1 mendatang, 205 GTI dan VW Golf mk1. Dia memberi kami keyakinan bahwa ketika sebuah hatchback listrik mengambil alih, gaya old-school mungkin masih bisa menjadi pilihan.

Kini Honda sudah melangkah lebih jauh dan mengungkap konsep Sports EV di acara pameran mobil Tokyo. Dengan menggunakan estetika cantik yang sama, dia menunjukkan mobil sport dua tempat duduk - yakin kita katakan sebagai penerus spiritual bagi S2000 yang agresif - mungkin terlihat seperti itu. Dan meski tidak bisa berteriak hingga 9.000rpm dengan gearboks manual, masih banyak cara lain untuk itu.

Ini murni listrik, kalau-kalau belum diklik, dan dibangun diatas platform EV khusus yang menopang versi produksi konsep Urban EV di tahun 2020. Kami menduga jika memang akan diproduksi, sepertinya kita harus menunggu lebih lama lagi untuk yang satu ini. Jadi 2021, setidaknya.

Seperti halnya Urban EV, tidak ada kabar tentang tenaga atau performa, tapi jangan mengharapkan sesuatu yang bersifat balistik; Itulah tugas NSX. Sports EV adalah tentang "perasaan gembira dan kesatuan emosional mengemudi," kata Honda. Apapun maksudnya. Menyenangkan, mudah-mudahan.

Sedangkan untuk styling, Honda menggambarkannya sebagai "siluet yang mencolok, wajah yang ramah dan permukaan tubuh yang lentur, semuanya dirancang untuk memastikan mobil menyatu dengan gaya hidup apapun." Sengaja tidak dibentuk agresif kalau begitu, tapi seperti Urban EV kami melihat petunjuk kuat adanya unsur mobil sport klasik dalam bentuknya.

Anda mungkin melihat kilauan Toyota 2000GT dari film petualangan Bond tahun 1967, You Only Live Twice? Kami juga. Meskipun mobil Bond adalah mobil convertible khusus yang dirancang (satu-satunya yang ada) punya kap mesin yang melengkung dan lampu melingkar yang besar menjadi penentu bentuk Coupe 2000GT berikutnya.

Tidak diragukan lagi, Honda akan mengatakan bahwa itu sebenarnya reinkarnasi dari arsip mereka, tapi bagaimanapun juga, tampilannya fantastis dan kami memohon mereka untuk memasukkannya ke dalam produksi segera. Jadi, BlackPals, menurut Anda dari mana Honda mendapat inspirasi untuk yang satu ini? Dan apakah mobil sport seperti ini membuat Anda berpindah ke mobil listrik? [bil/timBX]

Tags :

#
honda urban ev,
#
honda,
#
blackauto,
#
autonews