MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Tak Bisa Janjikan Lorenzo Bakal Dapat Beradaptasi dengan Cepat

AUG 03, 2018@08:00 WIB | 74 Views

 (Alberto Puig)

Beberapa waktu lalu, Alberto Puig, selaku prinsipal tim Repsol Honda sempat mengatakan bahwa untuk bisa menyatukan Jorge Lorenzo dengan Marc Marquez adalah sebuah tantangan yang cukup sulit.

Tampaknya masalah Jorge Lorenzo masih belum bisa hilang dari pikiran Alberto Puig. Soalnya, pria asal Spanyol ini baru saja membuat pernyataan yang menyebutkan kalau tim Repsol Honda tak bisa berjanji bahwa mereka bakal membuat Lorenzo dapat beradaptasi dengan cepat.

 (Lorenzo dikhawatirkan tak bisa beradaptasi dengan cepat di Honda)

Ucapan tersebut muncul karena Puig melihat bahwa setelan motor Ducati dan Honda sangatlah berbeda. Hal itu dinilai sebagai faktor utama yang dapat menghambat proses adaptasi Lorenzo di Repsol Honda.

Bukan hanya itu, Lorenzo juga dikenal sebagai pembalap yang kerap menyetel motornya dengan setelan yang berbeda dari standarnya. Itu juga ditakutkan dapat membuat Lorenzo jadi tak bisa menyatu dengan Honda secara cepat.

 (Setelan motor Honda sangat berbeda dengan Ducati)

Terlepas dari itu, Alberto Puig tetap merasa senang dengan kehadiran Lorenzo di tim Repsol Honda. Dengan hadirnya juara dunia MotoGP tiga kali itu, maka Puig berharap kalau musim depan, Repsol Honda akan jadi makin kuat.

Saat ini tim Repsol Honda masih menjadi pemuncak klasemen sementara konstruktor MotoGP 2018 dengan koleksi 200 poin. Angka tersebut didapat karena pada musim ini, Marquez sudah memenangi balapan sebanyak enam kali. [APSG/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
alberto puig,
#
jorge lorenzo,
#
marc marquez,
#
repsol honda,
#
auto sport