MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Support Tim Balap Independen di Musim F1 Tahun Depan

SEP 19, 2017@11:40 WIB | 206 Views

Setelah tiga tahun menggandeng tim McLaren di ajang balap Formula 1, Honda akhirnya mengakhiri kerjasamanya dengan tim balap jet darat asal Woking, Inggris tersebut. Tahun depan Honda mengumumkan akan hadir di kompetisi balap Formula 1 bersama tim Scuderia Toro Rosso untuk musim 2018. Peresmian kerjasama kedua belah pihak ini dilakukan di sela-sela balap F1 Grand Prix Singapura.

Takahiro Hachigo, Presiden & Representative Director Honda Motor Co., Ltd. mengatakan, “Tim Scuderia Toro Rosso merupakan salah satu tim balap F1 yang berpengalaman dan mempunyai semangat yang enerjik serta berpotensi menjadi salah satu tim yang dapat bersinar di masa depan.

“Kami senang dapat menjalin kerjasama ini dengan Toro Rosso. Kami siap untuk bekerjasama mengarungi musim balap tahun 2018 mendatang bersama,” ungkapnya sesuai keterangan resmi yang diterima redaksi. 

Franz Tost, Team Principal Scuderia Toro Rosso mengatakan, pihaknya sangat senang dengan peresmian kerjasama bersama Honda. Dia sangat terinspirasi dengan semangat balap yang telah dibangun oleh pendiri perusahaan Honda, yaitu Mr. Soichiro Honda. Honda telah mempunyai sejarah panjang di F1 sejak tahun 1964 lalu. “Kami optimis dapat meraih hasil yang baik melalui kerjasama ini”, tambahnya.

Dengan demikian, kerjasama antara Honda dan tim balap McLaren akan berakhir di akhir musim balap F1 tahun 2017 ini setelah tiga tahun bekerjasama dengan tim legendaris asal Woking, Inggris tersebut.

Takahiro Hachigo sebagai President & Representative Director Honda Motor Co., Ltd. menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap tim McLaren yang sudah bekerjasama selama tiga tahun ini.

Sementara Shaikh Mohammed bin Essa Al Khalifa sebagai Executive Chaiman and Executive Committe Principal McLaren Group mengatakan, “Baik Honda maupun McLaren masing-masing mempunyai sejarah balap di Formula 1 yang panjang dan kami bersyukur kami telah dapat bekerjasama selama tiga tahun ini.” [ddy/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews