MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Sempurnakan Motor CRF250R

AUG 02, 2017@12:00 WIB | 396 Views

Buat Anda yang gemar melesat di permukaan tanah, mungkin motor dari Honda ini bisa menjadi pilihan. Sebab Honda CRF250R telah mendapatkan mesin DOHC yang baru, jadi memiliki daya maksimum 9% lebih banyak dalam rentang rpm yang lebih luas dengan redline yang lebih tinggi. Dia juga sekarang sudah mengadopsi fitur start/stop listrik sebagai standar. CRF250R juga memiliki sasis mass-centralized yang sama dengan CRF450R, termasuk garpu depan USD berdiameter 49mm racikan Showa.

Ketika dibawa untuk berkompetisi, tidak ada kelas yang lebih ketat, atau lebih fokus daripada kelas MX2. Dan Honda CRF250R telah secara konsisten membuktikan menjadi senjata yang ampuh untuk ajang ini. Dia adalah mesin yang telah berevolusi dari waktu ke waktu, melalui penambahan dan penyempurnaan, sehingga menjadi platform dasar yang diminati penggemar amatir MX - juga pro-racer – untuk bisa mendapatkan hasil maksimal.

Tapi persaingan bergerak cepat dan CRF250R  membuat lompatan jauh, mewarisi filosofi Absolute Holeshot dari CRF450R. Dengan sasis generasi ketujuh, geometrinya yang sudah direvisi dan suspensi Showa, evolusi telah berganti dengan revolusi dan sekarang dipersenjatai dengan sasis yang sama persis dengan saudara kembarnya CRF450R plus mesin DOHC yang baru.

Kenapa? Pebalap papan atas selalu menginginkan - dan yang terpenting bisa menggunakan - lebih banyak kekuatan dan CRF250R baru dirancang atas masukan dari pembalap moto-cross Honda yang handal dalam melakukan pekerjaan mereka.

Tentu saja dengan pemetaan mesin yang dapat diubah dan ergonomi yang berfokus pada pengendara, dia tetap sebuah moto-crosser yang dapat dimanfaatkan pula oleh pehobi dengan kemampuan masing-masing yang berbeda. Namun, parameter performa CRF250R, dalam hal tenaga dan handling, telah meningkat hanya dengan satu tujuan. Menjadi motor pemenang ke tangan orang-orang yang bisa menang.

Mikio Uchiyama, Large Project Leader (LPL) 18YM CRF250R mengatakan "CRF250R terbaru kami telah didesain ulang untuk meraih akselerasi awal yang luar biasa dan performa mesin yang jauh lebih besar di putaran atas. Kami telah mengganti mesin Unicam dengan mesin DOHC baru yang bisa dipacu lebih keras, dan lebih tinggi. Ini sesuai dengan chassis CRF450R kami yang meningkatkan handling dan grip roda belakang. Dikembangkan dengan masukan langsung dari HRC untuk menjadi paket motor yang lengkap, CRF250R adalah mesin balap yang kompetitif, tahan lama dan tangguh." [bil/timBX]

Tags :

#
honda crf250r,
#
honda,
#
blackauto,
#
autonews