MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Prospect Motor Punya Nahkoda Baru

MAR 17, 2017@07:00 WIB | 280 Views

PT Honda Prospect Motor (HPM) kini dinahkodai oleh pimpinan baru. President Director HPM Tomoki Uchida mengumumkan selesainya masa jabatan dia di Indonesia. Dirinya pun kini digantikan Takehiro Watanabe.

Uchida telah memimpin HPM sejak 2011. Selama kepemimpinannya Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda ini berkembang pesat. Baik dalam hal penjualan, perluasan kapasitas produksi, hingga pelebaran jaringan penjualan dan layanan purna jual.

"Telah banyak pencapaian yang berhasil diraih HPM dalam kurun waktu 5 tahun. Pencapaian ini tentu tidak lepas dari dukungan dealer, seluruh rekan kerja Honda, dan para jurnalis di Indonesia," kata Uchida di Jakarta, Kamis (16/03/2017).

Selama masa jabatannya, Uchida turut membuka pabrik kedua Honda di Indonesia dengan kapsitas produksi menjadi 200.000 unit per tahun. Selain itu Honda juga membangun pabrik untuk produksi crank shaft, stamping plant, engine bench test facility, yang semuanya untuk memenuhi besarnya permintaan domestik serta kebutuhan ekspor.

Kini Honda dinahkodai oleh Watanabe. Pria kelahiran Jepang 23 September 1965 itu bergabung pertama kali bersmaa Honda pada 1991. Kemudian di 2002 Watanabe ditugaskan ke Honda de Mexico, dan pada 2010 di American Honda Motor Co, Inc di Amerika Serikat.

"Saya sangat bangga diberi kepercayaan untuk memimpin Honda Prospect Motor. Indonesia merupakan negara yang penting bagi Honda, sebagai pasar terbesar di Asia Tenggara. Kesan pertama saya terhadap Indonesia adalah Hot. Hot dalam arti panas, bukan hanya udaranya, tapi juga panas persaingan dan perkembangan industri otomotifnya," ucap Watanabe.

"Terima aksih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu saya selama saya memajukan PT Honda Prospect Motor," timpal Uchida. [Pra/timBX]

Tags :

#
honda prospect motor,
#
honda,
#
blackauto,
#
auto news