MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Odyssey 2018 Mulai Resmi Dirakit di Amerika Serikat

MAY 03, 2017@20:30 WIB | 289 Views

Produsen mobil asal Jepang, Honda, telah mengumumkan secara resmi mulai memproduksi generasi baru Odyssey. Model terbaru Honda Odyssey ini akan dirakit secara eksklusif di pabrik Lincoln, Alabama Amerika Serikat.

Model ini akan dibangun dengan platform Global Light Truck, yang juga dipakai Honda Pilot, Ridgeline, dan Acura MDX. Selain itu mobil teranyar berlogo H ini akan lebih ringan 43,5 kg dibandingkan dengan model sebelumnya.

“Ini adalah perayaan bagi seluruh tim Honda yang telah berkomitmen untuk membawa Odyssey terbaru berteknologi tinggi, dan ramah lingkungan kepada pelanggan kami,” kata Presiden Honda Manufacturing of Alabama, Jeff Tomko seperti dilansir Leftlane News.

Tomko juga mengucapkan selamat kepada semua tim Honda atas komitmen mereka terhadap kualitas kendaraan Honda terbaru ini, yang telah mengantarkan berbagai tingkat fitur dan fungsional baru dengan tujuan menciptakan nilai baru bagi pelanggan Honda.

Secara desain mobil ini juga akan berbeda dari model sebelumnya, Odyssey 2018 mendapatkan ubahan seperti lampu utama LED dengan auto high beam. Sementara untuk interiornya, kursi dengan pemanas, climate control, sistem infotainment layar sentuh 8 inci dengan koneksi Apple CarPlay dan Android Auto. 

Selain itu terdapat pula sistem hiburan untuk penumpang belakang dengan video streaming, blind spot dan kamera belakang.

Honda Odyssey akan hadir dengan mesin V6 yang sudah mendapatkan penyegaran. Mesin tersebut mengeluarkan tenaga hingga 280 tenaga kuda. Odyssey juga menawarkan transmisi 10 percepatan yang merupakan teknologi pertama untuk mobil berpenggerak roda depan.

Khusus pasar Amerika Serikat, Honda Odyssey 2018 dikabarkan mulai tiba di showroom dealer dalam beberapa minggu ke depan. Dan akan mulai dijual pada bulan Juni 2017 ini. [ddy/timBX]

Tags :

#
honda odyssey  2018,
#
honda odyssey,
#
blackauto,
#
honda