MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Mulai Produksi Generasi Baru Honda CR-V di Indiana

FEB 20, 2017@11:00 WIB | 340 Views

Setelah digembar-gemborkan kehadiran Honda CR-V tujuh penumpang nampaknya akan menjadi kenyataan. Pasalnya Honda Motor Corporation telah menunjuk generasi baru Honda CR-V mulai masuk jalur perakitan.

Pabrikan mobil asal Jepang itu akan merakit produk barunya di fasilitas di Amerika Serikat. Crossover yang didesain ulang kini meluncur dari jalur perakitan di Honda Manufacturing Indiana, hanya beberapa bulan produksi seri global menggebrak di Liberty, pabrik Ohio.

Seperti dilansir Carscoops,  perakitan ini dimulai dikarenakan permintaan pasar terhadap kendaraan crossover yang terus meningkat. Hal ini terlihat dimana penjualan Honda CR-V terbaru dari bulan Januari lalu lebih dari 52 persen.  Honda mengklaim CR-V adalah SUV terlaris di Amerika selama 20 tahun terakhir, hampir mengumpulkan empat juta unit sejak model pertama kali diperkenalkan pada 1997.



Dikabarkan Honda sendiri sudah melakukan investasi sekitar USD 52 juta sejak setahun lalu untuk merakit generasi baru SUV ini. "Kami memanfaatkan fleksibilitas manufaktur Indiana yang berpengalaman untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami. Dengan CR-V dan Civic, kami sangat bangga untuk membangun dua kendaraan terlaris di Amerika di Indiana", kata Presiden fasilitas, Bob Nelson.

Fasilitas Indiana bukan satu satunya pabrik Honda yang menghasilkan generasi baru CR-V. Honda juga berencana akan merakit generasi baru Honda CR-V di East Liberty, Ohio dan fasilitas Alliston Ontario di Kanada.

Honda CR-V telah dijual di seluruh Amerika Serikat sejak Desember lalu. SUV berlogo ‘H’ ini dilepas dengan harga $ 24.925. Mobil ini didukung mesin 2.4 liter naturally-aspirated empat silinder yang menawarkan tenaga 184 tenaga kuda dan torsi 244 Nm.

Selain itu Honda juga menawarkan pilihan mesin bensin turbo 1.5-liter yang sama dengan Honda Civic turbo. Mesin tersebut menawarkan tenaga 190 HP dan torsi 243 Nm. [ddy/timBX]

Tags :

#
honda cr-v,
#
honda