MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Memulai Produksi CR-V 2023 Di Amerika Utara

SEP 27, 2022@20:00 WIB | 226 Views

Honda Canada Manufacturing telah mulai beroperasi, dan ini menandakan dimulainya produksi CR-V 2023 yang baru. CR-V generasi keenam yang merupakan crossover terlaris di Amerika dalam 25 tahun terakhir ini, juga akan memulai proses produksi di Pabrik Indiana dan Pabrik East Liberty di Ohio dalam beberapa hari mendatang.

"Menjadi pabrikan terdepan secara global untuk Honda CR-V 2023 adalah tantangan besar, dan saya bangga dengan tim kami yang berpengalaman di Honda of Canada Manufacturing dan tingkat kerja tim yang kami miliki di Amerika Utara untuk menciptakan produk baru yang luar biasa ini untuk pelanggan kami," kata Clement D'Souza, wakil presiden senior HCM.

"Target selanjutnya adalah CR-V hybrid yang lebih penting dari sebelumnya untuk jajaran CR-V dan model yang sangat senang kami berikan kepada pelanggan Kanada kami untuk pertama kalinya." lanjut D'Souza

Produksi CR-V standar akan diikuti Honda CR-V model hybrid bulan depan. Sekali lagi, produksi akan dimulai di Kanada, diikuti oleh dua pabrik pembuat mobil di Amerika Serikat. Untuk generasi ini, setengah dari model akan menjadi hybrid, sejalan dengan upaya elektrifikasi Honda.

Untuk tahun 2023, desain CR-V membutuhkan beberapa upaya perombakan besar dari pabrikan mobil. Dilengkapi dengan kap mesin terbesar dalam sejarah Honda, insinyur produksi harus bekerja dengan tim pengembangan untuk meningkatkan kekakuan bagian tersebut dengan meningkatkan ketebalan lembaran baja yang digunakan untuk membuatnya. Rangka kap mesin juga disesuaikan agar dapat ditangani oleh departemen stamping dan pengelasan.

CR-V baru juga memperkenalkan penggunaan perekat struktural berperforma tinggi untuk meningkatkan kekakuan bodi. Selain itu, digunakan busa semprot akustik baru untuk membuat kabin lebih senyap. Ini menandai pertama kalinya Honda Canada Manufacturing menggunakan bahan-bahan tersebut, yang berarti bahwa peralatan dan pelatihan baru juga diperlukan untuk pabrik.

Dengan desain baru yang ramping dan interior yang canggih, Honda CR-V baru akan ditenagai oleh mesin empat silinder 1,5 liter turbocharged yang menghasilkan 190 hp (142 kW/193 PS) serta varian hybrid empat silinder 2.0 liter dengan dua motor listrik yang menghasilkan total 204 hp (152 kW/207 PS).

Harga untuk model baru mulai dari $32.355 (Rp490 juta) tetapi dapat naik hingga $39.845 (Rp604 juta) bila dilengkapi dengan trim Sport Touring (AWD). [ibd/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
honda,
#
honda cr v,
#
honda cr v 2023,
#
suv