MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Civic Type R Resmi Dijual

MAY 14, 2017@08:00 WIB | 420 Views

Mobil berpenggerak depan tercepat di Nurburgring, yaitu Honda Civic Type R akan mulai dijual di UK pada bulan Juli mendatang. Untuk model entry level akan dijual mulai dari £30.995(Rp535 juta), sedangkan model GT dijual seharga £32,995 (Rp570 juta).

Model GT dilengkapi dengan fitur seperti blind spot monitoring, cross traffic monitor, dual zone climate control, auto dimming rear view mirror, Honda’s Connect infotainment, wireless charging, high power audio dan LED front fog lights.

Hot hatch terbaru dari Honda dilengkapi mesin turbo 2.0 liter yang menghasilkan tenaga 316 hp dengan torsi puncak 400 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 6 – percepatan. Baru-baru ini Honda Civic Type R mengklaim gelar tercepat untuk kelasnya di Nurburgring dengan catatan waktu 7 menit 43,8 detik. Angka tersebut 5,5 detik lebih cepat dibandingkan VW Golf Clubsport S, dan lebih cepat 7 detik dibandingkan pendahulunya.

Ukuran sasisnya lebih panjang, lebih rendah, dan lebih lebar. Penyempurnaan dilakukan pada suspensi McPherson di bagian depan, dengan suspensi multilink di bagian belakang. Kekakuan torsi meningkat hingga 39% dibandingkan Civic Type R yang sekarang.[aag/timBX]

Tags :

#
honda civic type r,
#
honda civic,
#
honda,
#
blackauto