MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Civic Diesel Tampil Menawan di Frankfurt Motor Show 2017

SEP 17, 2017@10:00 WIB | 343 Views

Honda memanfaatkan ajang Frankfurt Motor Show 2017 yang tengah berlangsung saat ini dengan menampilkan Honda Civic Diesel. Secara desain Honda Civic diesel tidak jauh berbeda dengan model versi bensin. Civic versi bensin dirancang dengan desain agresif. Ini terlihat dari desain grille depan, eksterior, dan Aero Kit yang bergaya racing. Untuk lampu depan, mobil ini menggunakan full LED headlights dan LED fog light.

Velg kendaraan ini menggunakan alloy wheel racing berukuran 20 inci. Kesan mengendarai sebuah mobil balap juga melalui interior yang disajikan. Hanya saja Honda mengklaim Civic diesel satu ini menjanjikan efisiensi bahan bakar yang lebih irit yang pernah dijual di Eropa.

Honda Civic yang ditampilkan di ajang tersebut mengusung mesin 1.600 cc, 4 silinder yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 120 hp dan torsi maksimal 300 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 9 percepatan berpenggerak roda depan. Hasilnya sedan berlogo H ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu sekitar 3.7 detik.

Mesin Diesel yang diadopsi oleh Honda Civic ini telah diuji secara langsung dengan standard Worldwide Harmonized Light Vehicles Test Procedure (WLTP). Mesin Diesel yang tertanam juga telah disetting ulang sehingga menghasilkan konsumsi bahan bakar yang sangat baik. Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Honda, Civic Diesel ini mencatatkan konsumsi bahan bakar mencapai 32,3 km/liter. Mobil sporty yang dibuat di Inggris tersebut diyakini akan segera dijual untuk pasar Eropa.

Namun sayang pada acara ini Honda tidak menyebutkan berapa harga versi diesel dilepas dan apakah model akan menjadi model produksi ataukah hanya sebuah konsep saja. Pihak Honda masih menutup rapat rapat innformasi ini. Jika benar versi diesel ini akan diproduksi tidak menutup kemungkinan Honda Prospect Motor sebagai salah satu produsen mobil resmi di Indonesia juga akan membawa versi diesel ini masuk Indonesia. Kita tungga saja!!!! [ddy/timBX]

Tags :

#
honda civic diesel,
#
blackauto,
#
autonews