MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda City Hybrid Hadir di Malaysia

JUL 25, 2017@11:30 WIB | 254 Views

Honda Malaysia kembali menambahkan jajaran mobil hybrid. Kali ini giliran Honda City yang mendapatkan pilihan hybrid. Honda City Hybrid baru saja diluncurkan di Malaysia pada pekan lalu. Honda City merupakan model kedua  setelah Honda Jazz Hybrid yang sudah terlebih dahulu meluncur di Malaysia. Malaysia sendiri merupakan negara satu satunya yang di pilih oleh Honda Motor Corporation untuk memperkenalkan Hond Jazz Hybrid .

Honda City Hybrid di Malaysia punya powertrain yang sama dengan Jazz Hybrid. Mobil ini menggunakan sistem Sport Hybrid i-DCD yang mengombinasikan mesin 1.5 liter dengan idle stop, transmisi otomatis kopling ganda dengan intergrated electric motor, baterai lithium-iom hybrid dan electric driven compressor.

Mesin Atlkinson cycle DOHC i-VTEC dapat menyemburkan tenaga 110 Ps dan torsi 134 Nm. Sedangkan motor listriknya punya tenaga tambahan 30 Ps dan torsi 160 Nm. Kombinasinya bisa mencapai 137 Ps dan torsi 170 Nm.
Honda mengklaim dengan sistem barunya itu Sport Hybrid i-DCD (Intellogent Dual-Cluat Drive) mempu menghasilkan tenaga yang sama dengan mesin 1.8 liter naturally aspirated, tapi konsumsi BBM lebih irit. Untuk Honda City Hybrid, Honda mengkalim konsumsi bahan bakar mencapai 3,9 liter per 100 km.

Seperti diberitakan Paultan, Honda City Hybrid akan dijual dengan harga 89.200 ringgit atau sekitar Rp 277,3 juta. Sedan berlogo H itu mulai dijual pada pertengahan Agustus 2017 mendatang. [ddy/timBX]

Tags :

#
honda city,
#
honda city hybrid,
#
honda