MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda CBR250RR, Racing Style dengan Decal X-Spirit Marquez

DEC 06, 2020@15:00 WIB | 459 Views

Honda CBR250RR motor sport 250cc dua silinder, trend modifikasi yang masih hit adalah plug and play, dengan market yang cukup luas mulai dari middle hingga high price. Owner Muhammad Fauzann mengalaminya untuk CBR250RR besutan tahun 2016 miliknya. Berbagai part modif dipasang selain unsur lifestyle, memang mayoritas part branded yang diinstal cukup fungsional mendukung performa CBR250RR.

Dipinang tahun 2016 silam, Fauzan mengilhami ranah modifikasi yang ia tekankan adalah gaya Racing Style. Tiga kali ganti decal dari Winter Soldier, Chesterfield, hingga motif helm X-Spirit III 2019. Sektor modifikasi paling mendasar pergantian velg, dari Galespeed tiga tahun pemakaian diganti dengan Marchesini. 

Berlanjut modifikasi ke master kopling dari Accosato ke Galespeed. Sektor performance tidak kalah dari merek Prospeed, R9, Scorpion hingga Akrapovic. Asupan oksigen ke ruang bakar dipermudah melalui filter MWR dan pengapian melalui busi Brisk, serta Healtech Quickshifter.

Melihat fitur mekanik yang masih terbatas, Fauzan punya ekspektasi tinggi untuk kinerja sportbike 250cc. Setelah sebelumnya menggunakan Kawasaki Z800, Kawasaki Ninja 650, CBR250RR dual silinder miliknya paling lama dipinang. Dan berburu part modifikasi yang sudah mencapai 44 item dengan merogoh budget Rp80 juta dalam step-step yang tidak sedikit waktunya. 

"Jadi butuh waktu lama untuk modifikasi sampai dititik sekarang, karena selain pertimbangan mengejar part disisi lain juga budget yang tidak sedikit. Karena modifikasinya sudah melebih harga motornya sendiri," ungkap Fauzann.

Hobi Fauzann yang menggeluti fotografi dan touring mungkin menjadi jawaban, mengapa butuh motor yang benar-benar enjoy buat daily apalagi jarak jauh. "Saya touring paling jauh ke Jawa Tengah, ke beberapa titik Yogyakarta, Semarang dan Dieng. Di jalan raya Solo-Semarang saya merasakan bagaimana motor ini meluncur dengan kecepatan 155kpj, dan itu yang paling tinggi selama menggunakan CBR250RR ini," cetus Fauzann.

Untuk akselerasi kecepatan tinggi didukung dengan steering dumper Ohlins, suspensi belakang Ohlins. Fungsi saat riding dan berakselerasi butuh ketepatan, kelincahan dan kecepatan. Pilihan windshiel MRA dikombinasikan dengan spion standar dengan finishing karbon. 

"Kalau udah kecepatan tinggi, cuman butuh windshield untuk memecah angin, dan steering dumper untuk penyetabil stang di putaran RPM tinggi. Stang dan triple clamp pakai K-Factory Jepang yang tidak mudah mendapatkannya, karena impor langsung," cerita Fauzann yang mempercayakan pilihan ban Battlax S22.

Selain livery X-Spirit ala helm Marc Marquez, beberapa titik karbon mulai dari spakbor depan, deltabox, arm cover, hugger, tank cover, spoiler downforce, airscoop dan spion. "Pemasangan saya fokuskan  di tujuh titik itu, memperkuat kesan kuat Racing look, dan beberapa part lainnya kami percayakan ke Layz Motor, di bilangan Jalan Panjang Kebon Jeruk, Jakarta Barat," ungkap Fauzaan.

Kegigihan Fauzann menjalani step modifikasi CBR250RR diganjar dengan memenangkan Juara III Best Decal di Honda Modification Contest 2019. "Modifikasi menurut kami tidak harus mahal, sesuaikan budget dan kebutuhan riding. Tetap fungsional dan nyaman," tutup Fauzaan. [Ahs/timBX]

Spesifikasi Modifikasi CBR250RR Tahun 2016

Winshield MRA
Spion Standar Carbon
Barracuda hand grip
Rizoma Bar Ends (L)
Lightech Carbon Proguard (R)
Grill Radiator RnG
KOSO Voltmeter
Fork Sliders RnG
Master rem Brembo RCS 19 Corta Corsa
HEL red cable brakes
Caliper brembo M4 + ASR bracket
Caliper brembo P2 + Bracket belakang
Accossato Clutch Control
CNC Gold Fluid Tank front with RIZOMA bracket
Velg Marchesini
Disc brake front Galfer
Disc brake Galfer
XAM Racing Gear
DID Black Gold racing chain
Frame Sliders RnG
Ferrox Air Filter
Tank cover, hugger, arm cover, spakbor depan,deltabox
airscoop carbon
Lampu belakang 3 in 1
Lightech underbone step
OHLINS Shock Absorber rear
Projectone rear jalu paddock
Akrapovic exhaust full system
Tail tidy RnG + lampu sein cnc blk
Battlax s22 depan belakang
Decal Marc Marquez
Kickstand shoe RnG
Healtech quickshifter
Busi brisk
K&N Oil Filter R1
Denso horn
Luimoto seat cover
Luimoto seat gel
Accent wire black
Stang & clamp kit K factory Japan

Tags :

#
twowheelers,
#
modifikasi motor,
#
modifikasi cbr250rr,
#
modifikasi decal