MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Diganjar Best of The Best dari Red Dot Design Award

APR 01, 2020@18:14 WIB | 196 Views

Dua unit varian Honda menyabet penghargaan Red Dot Design Award. Keduanya adalah Fireblade CBR1000RR-R dan mobil E-Electric Car sebagai produk design Award. Red Dot Award sendiri berdiri sejak 1955, sebagai salah satu penghargaan desain paling terhormat sedunia. Sementara dari genre CBR, Fireblade CBR1000RR-R adalah model unggulan teratas, yang dikembangkan dan didesain  dengan konsep 'total control for the track.'

Sektor mesin mengembangkan teknologi dari RC213V yang digunakan di MotoGP yang terus memenangkan penghargaan dunia. Dengan pure performance, rangka dikembangkan untuk memberikan stabilitas saat berakselerasi dan pengereman. Sisi elektronik menggunakan kontrol canggih yang cukup meningkatkan potensinya.

Body dilengkapi dengan fairing dan winglet yang memberikan koefisien drag paling tinggi 0,270. Begitu juga desain body mempertimbangkan downforce dan kestabilan tersendiri serta estetika desain. Aspek inilah yang menjadi pertimbangan penilaian desain dari para juri untuk CBR1000RR-R.

Sementara kategori yang dimenangkan Fireblade CBR1000RR-R  adalah sisi develop bodywork yang fungsional, indah untuk menampilkan limit tertinggi performance motor. Termasuk bentuk baru yang terbilang radikal, fungsional tidak hanya untuk balap tapi juga untuk sirkuit.

Satosi Kawawa, General Manager Divisi Desain Honda  menyampaikan,"CBR1000RR-R Fireblade SP dikembangkan utuk menang kejuaraan di berbagai kategori, dari balap club hingga kompetisi internasional. Desain dan gaya mencerminkan filosofi itu, termasuk part pengusung hingga detail desain menggambarkan dalam pikiran kita tentang kecepatan, performance, dan efisiensi aerodinamika. Kami merasa terhormat telah diakui dalam penghargaan bergengsi ini," jelasnya dikutip dari laman imotorbike.my.

Sementara 49 kategori industri yang dinilai berdasarkan 9 kriteria, termasuk tingkat inovasi, fungsionalitas, daya tahan dan ergonomi. CBR1000RR-R Fireblade SP mendapatkan 3 penghargaan Best of the Best, Red Dot dan Honorable Mention.  Ketiga penghargaan tersebut, kelas Best of The Best adalah yang paling bergengsi.[Ahs/timBX]

Tags :

#
red dot design award,
#
honda cbr1000rr-r,
#
honda global,
#
satosi kawawa