MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda akan Kembangkan Beberapa Model untuk Saingi Royal Enfield

DEC 07, 2017@08:30 WIB | 204 Views

Honda Motorcycles & Scooter India diam diam mempunyai rencana untuk meluncurkan sepeda motor terbaru khusus untuk pasar India. Sebelumnya Honda Motor Co telah membentuk sebuah tim yang terdiri dari orang Jepang dan Thailand untuk bekerja di India, mengembangkan sepeda motor kelas menengah yang akan bersaing dengan Royal Enfield.

Motor yang akan diluncurkan di India dan dijual kemungkinan masuk di segmen ringan dan besar mulai dari mesin berkapasitas 250 cc sampai 750 cc. Rencana Honda untuk bangun motor di India sangat yakin.

Pasalnya, Honda memiliki keahlian dan teknologi untuk bersaing dengan Royal Enfield. Secara desain, pengembangan dan produksi akan dilakukan di pabrik India. Salah satu bentuk keyakinan Honda bermain dipasar India melihat kehadiran Honda Rebel 300 dan 500 yang baru saja di produksi secara utuh di India.

Motor baru ini sudah dieskpor di berbagai negara berkembang seperti Jepang, Thailand, dan juga Indonesia. CEO dan Presiden Honda Motorcycle and Scooter Limited (HMSI), Minoru Kato mengatakan, mengenai motor yang akan datang ini pihaknya sedang menyiapkan proyek baru.

"Kami memiliki niat kuat untuk memulai proyek ini, dan ini akan tergantung pada proses pengambilan keputusan, termasuk membuat konsep, memilih kapasitas mesin, tipe, model, dan lain-lain. Motor ini akan di produksi 100 persen di India," kata Minoru Kato seperti dilansir Rushlane.

Jika melihat perjalanan produsen asal Inggris di India, mereka sangat sukses di negara ini. Penjualan terus memimpin pasar dan hampir tidak mempunyai saingannya. Tentunya hal ini membuat Honda ingin bersaing di segmen ini di India. [ddy/timBX]

 

Tags :

#
honda,
#
blackauto,
#
autonews