MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Africa Twin Pecahkan Rekor Altitude

MAR 14, 2017@20:00 WIB | 152 Views

Baru satu tahun sejak kembalinya line up Africa Twin ke jajaran motor Honda, dan kini Africa Twin telah berhasil memecahkan rekor sebagai motor dua silinder yang memiliki kemampuan altitude tertinggi.

Mungkin rekor tersebut terdengar biasa saja dan kurang menantang, namun lokasi yang digunakan untuk memecahkan rekor tersebut sangatlah menantang dan berbahaya. Pengujian tersebut mengambil tempat di Nevado Ojos del Salado yang terkenal dengan volcano aktif.

Lokasi tersebut berada di antara Argentina dan Chili, dan 5 motor Africa Twin berhasil mencapai ketinggian 5.965 meter di atas permukaan laut.

Tentu tidak mudah untuk mencapai ketinggian tersebut. Tim Honda sebelumnya melakukan adaptasi iklim selama lima hari lalu, lalu Africa Twin dimodifikasi dengan menggunakan knalpot Termignoni, final gear disesuaikan, ban Metzeler MC360, dan beragam aksesoris penunjangnya.

Rute yang dilalui sangatlah menantang, melalui jalanan rusak, bebatuan, lumpur, pasir, hingga es. Suhunya terbilang ekstrim, dengan suhu minus 5 derajat Celcius. Tim yang dipimpim oleh Fabio Mossino, juara enduro Honda’s Sud America race team berhasil menyelesaikan rute dalam waktu kurang dari 24 jam.[aag/timBX]

Tags :

#
honda africa twin,
#
honda,
#
honda africa,
#
honda twin,
#
blackauto