MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Africa Twin 2024 Mendapat Penyegaran Ringan

FEB 20, 2024@16:30 WIB | 139 Views

Minggu lalu adalah waktu yang sibuk bagi pecinta sepeda motor, karena beberapa pembuat sepeda terbesar di dunia, seperti Triumph dan Buell, mengumumkan beberapa model yang sangat menarik untuk model tahun baru. Honda juga ikut bergabung dalam pesta tersebut, dengan pembaruan yang diumumkan untuk model petualangan andalannya.

Itu adalah Africa Twin, motor dual-sport yang telah ada dalam berbagai bentuk sejak akhir tahun 1980an. Untuk tahun 2024, perubahan pada model mungkin tidak terlalu besar, namun setidaknya ada baiknya untuk dicermati. Terutama mengingat sekarang terdapat diferensiasi yang lebih baik antara kedua model dalam rentang tersebut.

Pada tahun 2024 Honda akan meluncurkan dua versi Africa Twin, versi dasar dan Adventure Sports ES. Mereka mempunyai banyak komponen yang sama, namun ada beberapa hal yang membedakannya juga, mengingat perbedaan kegunaan yang mereka targetkan.

Mulai dengan kesamaan yang dimiliki keduanya, dan itu pertama-tama adalah mesinnya. Itu akan menjadi unit berkapasitas 1.083cc, berpendingin cairan dan menjalankan konfigurasi kembar paralel empat langkah.

Mesinnya tidak dimodifikasi sama sekali dari sebelumnya dalam hal output, namun tenaga 100 hp dan torsi 112 Nm ditangani baik melalui transmisi manual atau kopling ganda. Pembaruan dilakukan pada beberapa komponen, antara lain pada intake, knalpot, dan elektronik.

Africa Twin standar yang ditawarkan untuk tahun 2024 hanya dalam warna Grand Prix Merah, hadir untuk model tahun baru dengan beberapa peningkatan yang dimaksudkan untuk menonjolkan penggunaan off-road. Honda memasang kaca depan lima posisi baru, ban tubeless, dan fairing yang direvisi.

Sepeda motor ini akan tersedia di dealer mulai bulan Mei, dengan versi manual Africa Twin dijual mulai $14,799 (Rp 2315 jutaan) dan DCT mulai $15,599 (Rp 244 jutaan).

Adapun Africa Twin Adventure Sports ES adalah motor yang sebagian besar ditujukan untuk penggunaan di jalan raya, meskipun juga memiliki banyak kemampuan off-road. Perubahannya agak lebih luas, dan juga menargetkan posisi berkendara, yang kini dipengaruhi oleh ketinggian tempat duduk yang lebih rendah, dan posisi jalan dipengaruhi oleh revisi sistem suspensi yang lebih pendek dari sebelumnya.

Motor tersebut kini didukung roda depan baru berukuran 19 inci, dan terdapat sederet fitur yang ditujukan untuk meningkatkan kenyamanan pengendara, antara lain grip berpemanas dan tangki bahan bakar lebih besar (Honda tidak menyebutkan berapa kapasitasnya).

Versi Africa Twin ini juga tersedia dalam satu warna, kali ini Pearl White. Harganya ditetapkan sebesar $17,599 (Rp 275,3 jutaan) untuk versi manual, sedangkan DCT dibanderol seharga $18,399 (Rp 287,8 jutaan). Honda Africa Twin Adventure Sports ES 2024 juga akan tersedia pada bulan Mei. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
honda africa twin 2024,
#
honda africa twin,
#
honda