MENU
icon label
image label
blacklogo

Hennessey Lanjutkan Modifikasi Kendaraan 6 x 6

SEP 26, 2018@11:00 WIB | 2,881 Views

Setelah suksesnya memodifikasi Mercedes-AMD CG3 6 x 6, tampaknya rumah tuning asal Amerika khusus modifikasi mobil, Hennessey Performance Engineering, semakin giat untuk kembali memproduksi karyanya yang selanjutnya. Kali ini, mereka memamerkan modifikasi Goliath 6 x 6-nya.

Mirip dengan karya sebelumnya, VelociRaptor 6 x 6, Goliath 6 x 6 merupakan kendaraan enam roda yang memiliki bentuk dasar 2019 Chevrolet Silverado Trail Boss. Selain memiliki gandar belakang tambahan, kendaraan ini juga telah dilengkapi dengan tempat duduk kustom, kit pengangkat delapan inci (203 mm), dan roda 20 inci yang dengan ban off-road BFG 37 inci.

Selain itu, ada beberapa upgrade lainnya, termasuk roll bar dan lampu tambahan LED. Model ini juga memiliki bumper khusus dan banyak lencana Hennessey.

Selain perubahan styling, Goliath 6 x 6 ini memiliki mesin V8 6.2 liter yang telah dilengkapi dengan supercharger 2.9 liter dan sistem pembuangan baja anti karat baru. Hennessey mengatakan bahwa penambahan ini akan memungkinkan kendaraan untuk memproduksi tenaga 705 Hp dan torsi 914 Nm. Selain itu, kendaraan ini akan mendapat peningkatan ekstra 285 Hp dan torsi 395 Nm.

Jika lajunya tidak cukup cepat, Hennessey juga mengatakan akan ada opsi untuk peningkatan motor stroker. Hennessey tidak menjelaskan secara detail, tetapi kemungkinan, mesin akan memiliki 808 Hp.

Produksi kendaraan ini akan dibatasi hingga 24 unit dan harga mulai dari $375.000 atau sekitar Rp5,5 milyar. Hennessey juga berencana untuk menawarkan berbagai pilihan yang berbeda termasuk sistem pengereman Brembo dan peningkatan interior kustom.[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
hennessey performance engineering,
#
goliath 6 x 6