MENU
icon label
image label
blacklogo

Hennessey Kembangkan Mesin Quad Turbo untuk Venom F5

MAR 17, 2018@21:00 WIB | 132 Views

Bagaimana kabar kelanjutan Venom F5 oleh Hennessey Performance Engineering yang digadang-gadang menantang Aston Martin Valkyrie, Bugatti Chiron, Koenigsegg Agera RS dan Mercedes-AMG Project One di kancah arena hypercar. Di  pameran otomotif Jenewa kemarin, Hennessey hanya menunjukkan konsep F5, yang berarti masih dalam tahap pembangunan.

John Hennessey CEO dan Owner Hennessey  menyatakan perusahaannya sedang mengembangkan mesin untuk Venom F5. Mesin direncanakan berkapasitas 8 liter, twin-turbocharged, V8 dan bakal mengadopsi aransemen quad turbo milik Bugatti Chiron.  Keputusan ini akan dibuat sebelum even Pebble Beach Concours d’Elegance pada Agustus 2018.

Hennessey juga mengatakan bahwa dirinya akan mencoba menorehkan catatan land speed record sosok Venom F5.  Rekor saat ini masih dipegang oleh Koenigsegg Agera RS dengan kecepatan tertinggi 277,9 mph. Saat ini Hennessey sedang menunggu respon Bugatti atas catatan Agera RS di tahun 2018. Seperti kita ketahui, Venom F5 akan berpotensi melesat 301 mph.

Tak ingin hanya mampu melesat di kecepatan lurus seperti yang dilakukan Agera RS. Hennessey akan mengembangkan Venom F5  di Nurburgring, dimana dia akan mematahkan rekor dibawah 7 menit. Nah, rekor tercepat Nurburgring masih dipegang oleh Porsche 911 GT2 RS dengan catatan 6 menit 47,3 detik.

Diantara supercar Venom F5, rencananya akan dibangun 24 unit, plus 1 prototype. Sebanyak 12 slot mobil telah terjual, dengan harga mencapai Rp22 miliar. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
hennessey,
#
venom f5,
#
quad turbo