MENU
icon label
image label
blacklogo

Hamilton Sempat Ragukan Kondisi Mesin Mobilnya

JUN 15, 2018@15:30 WIB | 96 Views

 (Lewis Hamilton)

Lewis Hamilton gagal mengisi podium saat balapan di Kanada Senin (11/6) dinihari lalu. Saat itu, suka tidak suka, pembalap Mercedes ini harus terima kalau ia finish di urutan kelima.

Usut punya usut, hal yang menjadi penyebab melempemnya performa Hamilton di Kanada adalah karena adanya masalah pada mesin mobilnya. Maka itu, pembalap asal Inggris ini sempat masuk ke pit lebih awal dari yang direncanakannya.

 (Mobil Hamilton sempat mengalami sedikit masalah pada mesinnya)

Saat masuk ke pit, mesin mobil Hamilton sedang dalam kondisi yang panas. Menyikapi hal tersebut, tim teknis Mercedes langsung memindahkan beberapa panel bodi ke area headrest agar tempratur mesin bisa kembali normal.

Hamilton sendiri juga mengakui kalau ia sempat meragukan kondisi mesinnya sewaktu balapan di Kanada kemarin. Bahkan, pria berumur 33 tahun ini juga sempat takut kalau mobilnya bakal mengalami engine failure di tengah jalannya balapan.

 (Toto Wolff juga mengakui adanya masalah pada mesin mobil Hamilton)

Lantaran mesinnya mengalami masalah, Hamilton pun mengakui kalau itulah yang membuatnya jadi sulit untuk menyalip pembalap yang ada di depannya. Kendati begitu, dirinya tetap senang karena bisa menjalani balap hingga akhir.

Kondisi mobil Hamilton di Kanada kemarin juga mendapat sorotan dari bos tim Mercedes, Toto Wolff. Pria asal Austria ini bilang kalau performa mobil Hamilton saat itu memang sedang dalam kondisi yang optima, dan ia akan segera memperbaiki keadaan ini. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
f1 kanada,
#
lewis hamilton,
#
mercedes,
#
auto sport