MENU
icon label
image label
blacklogo

Hamilton: Ferrari Akan Libas Lintasan di Austin

OCT 20, 2018@10:45 WIB | 71 Views

Hamilton dapat meraih gelar juara F1 kelima jika ia memperpanjang keunggulan atas Sebastian Vettel akhir pekan ini di sirkuit COTA, Austin. Dia bersikeras bahwa Mercedes bahkan tidak memikirkan dapat menyelesaikan pertarungan kejuaraan awal.

"Sebagai tim, tidak satupun dari kami mengatakan betapa kerennya jika kemenangan itu kami raih akhir pekan ini atau berikutnya. Kami tidak berfokus pada juara. Kami fokus pada memastikan apakah kami bisa memberikan yang terbaik,” kata Hamilton.

Menurutnya masih ada 100 poin yang tersisa sehingga bagi pembalap manapun, pasti akan mengejar balapan ini.

"Kami juga memperkirakan jika Ferrari akan meluapkan “pukulan keras” di akhir pekan ini di COTA, jadi kami tidak bisa santai sama sekali. Kami terus meningkatkan kualitas kami. Saya berfokus untuk mencoba memastikan saya mengendarai mobil terbaik yang pernah saya kendarai sepanjang tahun dan kami dapat melampaui mobil-mobil lain dari kompetitor,” lanjutnya.

Hamilton memiliki selisih delapan poin di belakang Vettel tiga bulan lalu. Namun pembalap Ferrari tersebut mengalami tabrakan demi tabrakan di Jerman, Italia dan, Jepang sehingga telah berkontribusi terhadap jatuhnya poin Vettel yang direbut oleh Hamilton.

Di Austin pada hari Kamis kemarin, dia menjelaskan motivasinya untuk membela Vettel adalah bahwa musim F1 2018 adalah perjuangan yang paling sulit dan paling terhormat yang pernah dia alami.

"Saya pikir jika saya berada di posisi yang sama dia akan melakukan hal yang sama. Kami sebagai pengemudi semua harus tetap bersama dan rasa hormat yang kami miliki untuk satu sama lain adalah yang terbesar selama bertahun-tahun, setidaknya tahun-tahun saya berada di F1," kata Hamilton.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
lewis hamilton,
#
ferrari,
#
scuderia ferrari,
#
sebastian vettel,
#
f1,
#
cota,
#
austin