MENU
icon label
image label
blacklogo

GTS-R W1 Mobil Sport Australia dengan 636 hp

FEB 06, 2017@19:00 WIB | 308 Views

Holden Special Vehicles (HSV) merupakan anak perusahaan dari General Motors Holden. Tim HSV menciptakan GTS-R W1 sebuah mobil sport yang didukung dengan mesin V8 LS9 dengan jumlah terbatas, yakni 300 unit. Mobil buatan HSV ini disetarakan dengan AMG atau BMW M, sebagai classic Australian V8, sekaligus sebagai farewell karena rencananya General Motor Holden akan tutup pabrik pada 20 Oktober mendatang.

Mobil ini dibangun atas konsep  family sedans, namun dengan kelebihan  rolling rear-drive smokes machine, mudah untuk massive burnouts sesuai sisi liar driver saat drift. GTS-R W1 dirancang oleh HSV selama 30 tahun terakhir, sebagai ultimate Australian sports carPowertrain dicomot dari LS9 V9 Supercharged dengan output 636 hp dan torsi puncak 815 Nm, dengan gearbox otomatis.

W1 juga dilengkapi manual gearboxclose ratio TR-6060 saat menghadapi track menanjak. Mesin eksotis ini menghubungkan rods dan katup inlet yang terbuat dari titaniumdry sump lubrication dan airbox carbon.

Sisi kaki-kaki menggunakan  velg 20 inci forged alloy wheels yang disematkan untuk mengurangi bobot, dengan ban Pirelli P Zero Trofeo R.  Sistem pengereman menggunakan kaliper six piston AP Racing monoblock brake pada rotor depan. Hal ini menyesuaikan dengan tenaga melimpah dan bobot mobil 1.900 kg, memungkinkan driver saat melewati track yang berliku.

Bodywork terlihat memiliki splitter baru, ventilasi yang lebih besar dan wheel arches yang melebar. Pada rear side dibekali spoiler, diffuser dan exhaust baru.  Sedangkan bagian interior telah dibekali kursi sporty dan alcantara khusus.  Saat ini HSV GTS-R W1 ditawarkan dengan harga $128.900 atau Rp1,72 miliar, lebih mahal dari sekitar Rp700 juta dari seri HSV GTS-R. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
gts-r w1,
#
mobil sport,
#
sportcar