MENU
icon label
image label
blacklogo

GSXR600, Black Red Inspirasi Warna Street Monster

FEB 04, 2021@19:41 WIB | 1,135 Views

Suzuki GSX R-600 Sport Fairing dimodifikasi cukup ekstrim menjadi sebuah percampuran gaya modifikasi Scrambler dan Street Fighter. Secara basic Scrambler, namun dengan beberapa retouch finalisasi  mengarah ke gaya street fighter, didukung pola tangki, undercowl, cover radiator dibuat dengan lekukan ekstrim. Sementara bagian buritan (rear frame) dibikin single seat, dengan cover galvanis yang sudah dimodif oleh Baru Motor Sports (BMS).

Tangki dibuat cukup timeless, tidak sekedar oval namun memiliki kontur di dua sisi. Dibuat cukup match dengan deltabox. Sementara subframe belakang dibikin cukup artistik, dengan rearlamp yang minimalis. Swing arm original dipadukan dengan velg ZX14 berbalut ban Metzeller Dual Purpose, mempertegas aliran Scrambler, namun, secara desain keseluruhan mengadopsi gaya Street Fighter, yang keduanya terlahir di daratan British. Totally cukup Badass, walaupun hanya digunakan untuk city riding oleh si Owner.

Dengan dua aliran gen modifikasi ini, BlackPals sudah menduga, part-part modifikasinya bukan sembarang brand. Secara body memang semuanya terbuat dari plat galvanis, dibentuk dengan gaya yang tidak mainstream, karena dengan karakter yang benar-benar baru ini sudah menempatkan sebuah gaya modifikasi yang out of the box. Kombinasi deltabox yang kekar, dan notch-notch kurva yang muscle, kaki-kaki dengan velg lebar dan ban dual purpose. 

Pilihan warna yang paling menarik, penggabungan warna hitam dan merah.  Mulai cover lamp, velg, sparkbor, cover radiator, undercowl, cover subframe dan velg belakang.  Teknik pengecatan menggunakan powder coating pada cover mesin dan seluruh part body. Warna merah cukup minimalis, diantara basic warna hitam yang mendominasi. Ditambah dengan pengawinan part-part copotan superbike Jepang.

Sektor elektronika juga tidak kalah. Pilihan Motogadget menjadi pengganti speedometer pabrikan. Kemudian untuk menyalakan motor hanya dengan sebuah remote. Dengan sekali pencet, motor nyala dengan bantuan sinyal remote. Modernisasi dari desain dan elektrikal cukup menonjol, dan semuanya dikembangkan oleh Baru Motor Sports (BMS) dengan sentuhan modern seperti pada GSX R600 ini.

Perpaduan sebuah mesin sportbike 600 cc cukup naik tingkat. Dengan swing arm banana yang sporty, BMS dibawah komando Ariawan, akhirnya memilih part-part yang cukup branded. Pilihan suspensi depan menggunakan upside down (USD) copotan Ducati Diavel.  Sementara suspensi belakang menggunakan  Ohlins TTX, untuk memberikan damper yang lebih lembut saat rebound.  Terutama penggunaan ban dual purpose Metzeller Karo 3, pengendara butuh rebound yang lembut, apalagi untuk kebutuhan cityriding perkotaan.

Pilihan ban lebar, dikawinkan dengan velg Zx14. Dengan tapak lebar membuat staging motor lebih kokoh, dalam jalanan lurus, maupun saat cornering (berbelok).  Perpaduan warna hitam dan merah menjadi klop, ditambah desain gahar membuat aura badboy cukup kental. Terkait modifikasi Baru Motor Sports (BMS)  GSX R600 ini sudah mencapai harga dikisaran harga Kawasaki ZX25R 4 silinder terkait part-part moge yang digunakan kembali dalam paket modifikasi Street Monster. 

Candra selaku owner GSX R600 merasakan perubahan yang cukup drastis. "Posisi riding jauh lebih nyaman, karena posisi stang sudah fatbar dan riser stang membantu rider tidak terlalu membungkuk. Dengan ban dual purpose, tidak terlalu licin, artinya tetap ngegrip ke aspal. Cukup puas sih dengan hasilnya,"  tutup Candra. [Ahs/timBX]


Spek Modifikasi Suzuki GSX R-600 2006

USD Ducati Diavel
Rear Shock Ohlins TTX
Speedometer Motogadget
Remote
Cover Tangki Arashi
Ban Metzeller Karo 3
Kaliper Brembo Front & Rear
Velg Kawasaki Zx14
Exhaust Katsumoto
Lampu Depan Daymaker
Body Galvanis
Undercowl Galvanis
Coverlampu Galvanis
Sparkbor Galvanis
Paint Powder Coating
Riser Thor 
Stang aftermarket
Spion aftermarket
Horn Hella
Footstep aftermarket
Jalu Paddock Rizoma
Oil Tank Rem Rizoma
Handgrip Barracuda


 

Tags :

#
modifikasi motor,
#
modifikasi superbike,
#
modifikasi streetfighter,
#
baru motor sports,
#
two wheelers