MENU
icon label
image label
blacklogo

Grup Volkswagen Investasi Besar untuk Masa Depan

NOV 19, 2018@11:00 WIB | 3,187 Views

Produsen otomotif Jerman, Volkswagen, dikabarkan telah menginvestasikan sejumlah dana yang akan dipakai selama lima tahun mendatang hingga akhir tahun 2023. Perusahaan akan membelanjakan hampir € 44 miliar atau Rp 732 triliun untuk sejumlah kebutuhan seperti kendaraan elektrik, layanan mobilitas baru, dan digitalisasi dalam kendaraan dan pabriknya.

Namun, itu belum semua. Malahan, dana ini merupakan sepertiga dari keseluruhan yang akan dikeluarkan Volkswagen untuk periode perencanaan tahun 2019-2023. Hasil ini merupakan hasil diskusi para petinggi yang telah dibahas dan disahkan oleh Dewan Pengawas Volkswagen Aktiengesellschaft pada pertemuan yang digelar pada Jum'at, 16 November 2018.

“Tujuan dari strategi Volkswagen Group adalah untuk mempercepat laju inovasi. Kami memfokuskan investasi kami pada bidang mobilitas masa depan dan secara sistematis akan diterapkan pada strategi kami,” ujar CEO Wolkswagen, Herbert Diess, pada hari Jumat setelah rapat Dewan Pengawas Reguler.

Saat ini, Volkswagen Group bekerja secara konsisten untuk meningkatkan pendapatan di semua mereknya demi membiayai tantangan besar masa depan dari sumber daya sendiri. Frank Witter, Anggota Dewan Grup untuk Keuangan dan TI Volkswagen, berkomentar, “kami mengupayakan dengan investasi dan target biaya kami (untuk perusahaan). Kami akan memulai dengan fokus dan disiplin, dan kami akan secara sistematis melanjutkan di keputusan yang kami pilih.”

Selain perencanaan investasi, Dewan Pengawas Volkswagen juga membicarakan mengenai proyek-proyek mendatang di pertemuan pada hari Jumat. Pembicaraan dengan Ford tentang kerja sama industri yang diumumkan sebelumnya telah berkembang sangat positif sejauh ini. Kedua perusahaan saling melengkapi dengan sangat baik dalam hal produk dan wilayah. Tujuannya, pengembangan bersama dan pembuatan berbagai kendaraan komersial ringan merupakan inti dari kerja sama yang diharapkan.[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
volkswagen,
#
investasi,
#
electric car