MENU
icon label
image label
blacklogo

Grand Launching Husqvarna FC450 Rockstar Edition, Kelas Kompetisi Limited Edition

APR 28, 2019@10:00 WIB | 622 Views

 PT Premium Motorindo Abadi selaku ATPM brand salah satu motor ternama Husqvarna telah meluncurkan motor balap edisi khusus dan terbatas FC450 Rockstar Edition 2019.  Selain itu Husqvarna juga melaunching motor bergaya Streetbike Vitpilen 701 pada pameran IIMS 2019 di hall C booth C6 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.  Kedua model ini dipertunjukkan pertama kalinya di Indonesia  pada 27 April 2019, bersama Matteo Gueironi, mantan juara nasional di kelas  Supersport 600cc, yang juga hobi bermain trail.


Motor Husqvarna FC 450 Rockstar Edition 2019 menjadi motor balap yang pernah digunakan para pembalap tim Rockstar Energy Husqvarna dalam kejuaraan AMA Supercros 2018 di Amerika Serikat, yaitu Graham Jarvis. Kemudian varian full competition (FC) ini diproduksi terbatas 100 unit di dunia. Indonesia sendiri sebagai pasar terbesar motor trail ketiga di dunia dari brand Husqvarna dan KTM  hanya kebagian 7 unit saja. 

“Untuk saat ini hanya tinggal 2 unit saja. Kelima unit lainnya sudah terjual. Jadi karena limited edition rasanya cukup istimewa untuk memiliki salah satunya. Harganya pun cukup terjangkau hanya Rp201 juta.  Namun kami mengusahakan untuk merakit kembali, jika memang masih ada stok globalnya,” tutur Mahrani Commisioner PT Premium Motorino Abadi.


Sebagai motor trail dengan spek kompetisi, FC450 Rockstar Edition spesifikasinya cukup beda dengan varian four stroke FX 450 untuk semi kompetisi. Sedangkan varian TX lebih meneruskan generasi two stroke untuk semi kompetisi yang telah dilengkapi teknologi injeksi pertama di dunia.


Suspensinya telah menggunakan WP USD Upside down ABR 48 mm, suspensi belakangnya WP shock absorber dengan linkage. Sedangkan mainframe-nya menggunakan bahan composite yang cukup ringan, berbahan campuran antara bahan plastik spesial dan aluminium nan cukup rigid dan beratnya hanya 1 kg. Dengan ground clearance 370 mm cukup membantu melewati jalan terjal di belahan bumi manapun. 


Tipe mainframe 25CrMo4 digunakan khusus kompetisi ini dipadukan dengan tripple clamp CNC, begitu juga dengan tromol depan dan belakang yang dibuat dari bahan yang sama. Semua partnya dengan kualitas premium di desain anti patah. Berat ringannya kosong keseluruhan hanya 101 kg dan kapasitas tangkinya cukup untuk 7 liter, itu memudahkan bermain belokan atau sudut yang sempit.


Dapur pacunya berkapasitas 449, cc, menggunakan satu silinder four stroke. Dengan transmisi 5 percepatan  menggunakan sistem exhaust dan silencer bermerek FMF titanium yang menghasilkan tenaga dan suara yang cukup spesial. 


“Motor FC450 Rockstar Edition merupakan motor modifikasi pabrikan pertama untuk kelas enduro dan lebih ke full competition. Jika anda membeli standarnya, kemudian memodifikasi ke spek kompetisi itu cukup mahal. Kami menawarkan spek tertinggi Husqvarna menjembatani keinginan para customer yang ingin berkompetisi,” tutur Matteo di sela-sela launching Husqvarna FC450.


Husqvarna berdiri sejak 1689 sebagai manufaktur bayonet atau senapan. Hal itu terwakili dengan logo Husqvarna. Sampai sekarang telah memenangi 88 title kompetisi cross dan enduro di seluruh dunia. Maka tidak salah membagikan market FC450 7 unit ke pasar Indonesia yang cukup kompetitif. Tahun 2018, prestasi yang luar biasa sebanyak 1800 unit terjual dari brand KTM dan Husqvarna dari varian cross dan trail.[Ahs/timBX] 

Tags :

#
pt premium motorindo abadi,
#
husqvarna fc450 rockstar,
#
motor trail,
#
husqvarna,
#
ktm,
#
trail kelas kompetisi,
#
limited edition