MENU
icon label
image label
blacklogo

GM Umumkan Ultium Charge, Platform EV Baru Dengan Aplikasi

APR 30, 2021@12:00 WIB | 317 Views

Ada banyak istilah yang disematkan untuk masa depan, salah satunya ialah kehidupan yang serba listrik. General Motors ingin siap sepenuhnya untuk momen ketika itu benar-benar terjadi, Kareanya perusahaan mengumumkan platform EV baru yang disebut Ultium Charge 360 ​​minggu ini.

Tujuan dari upaya EV baru ini ialah membawa semua rancangan EV-nya di bawah satu atap, yang pada dasarnya membuat kepemilikam mobil listrik sedikit lebih nyaman.

Untuk Ultium Charge 360 sendiri ​​mencakup tiga komponen utama, yaitu akses pengisian daya, aplikasi seluler, serta produk dan layanan lainnya. Pertama dan terpenting, akses pengisian dijamin melalui kerjasama dengan berbagai pihak ketiga, seperti operator charge point, perusahaan listrik, dan instansi pemerintah.

GM mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian dengan beberapa penyedia pengisian untuk mendapatkan akses ke tidak kurang dari 60.000 colokan pengisi daya di seluruh Amerika Serikat dan Kanada. Kemitraan dengan EVgo akan memberi kami 2.700 pengisi daya cepat pada akhir tahun 2025, dengan 500 di antaranya akan dipasang pada akhir tahun.

Komponen kedua dari Ultium Charge adalah kumpulan aplikasi seluler, yang memungkinkan pengguna untuk menavigasi ke stasiun pengisian daya, mencolokkan ke pengisi daya, dan kemudian membayar senyaman mungkin. Tentu saja, aplikasi semacam itu sudah ada, tetapi GM ingin menjadikan pengalaman itu sealamiah mungkin bagi pelanggannya.

Kemudian dalam hal produk dan layanan, GM ingin beralih ke EV lebih mudah, sehingga perusahaan akan meluncurkan berbagai kampanye, termasuk kampanye yang mencakup pemasangan standar kemampuan pengisian daya Level 2 untuk model tertentu.

“Untuk membantu memastikan transisi ke EV berjalan mulus, GM berupaya menawarkan kepada pemilik EV aksesori pengisian daya dan layanan pemasangan yang disesuaikan dengan gaya hidup mereka. Misalnya, GM akan menanggung pemasangan standar kemampuan pengisian daya Level 2 untuk pelanggan yang memenuhi syarat yang membeli atau menyewa Bolt EUV atau Bolt EV 2022 bekerja sama dengan Qmerit,” tambah GM.

GM mengatakan ini hanyalah awal dari Ultium Charge 350, dengan komponen baru yang akan ditambahkan seiring kemajuan strategi EV-nya. [asl/timBX]

Tags :

#
ultium charge,
#
gm,
#
platform ev baru,
#
general motors,
#
kendaraan listrik