MENU
icon label
image label
blacklogo

GM Siapkan Pesaing Tesla?

JAN 12, 2019@17:00 WIB | 2,152 Views

Jangan lupakan pabrikan senior asal AS ini, General Motor atau GM ternyata menyiapkan serangkaian kendaraan baru bertenaga listrik (EV), dan kini pabrikan AS ini menantang tesla. GM akan memposisikan Cadillac sebagai merek EV utama mereka dalam misi untuk mengejar Tesla di pasar kendaraan listrik AS.

Mereka (GM) akan mengumumkan bahwa kendaraan Cadillac akan menjadi mobil pertama yang dibuat pada platform "BEV3" generasi mendatang. Ini akan menjadi Cadillac listrik pertama yang dibuat atau diumumkan GM. Sejauh ini, rincian lain dari GM tentang Cadillac listrik belum dirilis. Cadillac sebelumnya yang masuk ke “divisi” elektrifikasi termasuk Cadillac ELR dan Cadillac CT6 plug in hybrid.

ELR merupakan mobil plug in hybrid yang berbasis menggunakan platform Volt dengan interior yang ditingkatkan dan dua pintu. Namun mobil ini memiliki kesan buruk lantaran harga yang dijual sangat tinggi, hampir dua kali lipat harga dasar Volt meskipun memiliki internal yang sama.

Akhirnya, dealer GM menurunkan harganya menjadi sekitar $ 50.000 dan berhasil menjual beberapa mobil lagi ke beberapa pelanggan. Namun booming model ini hanya bertahan dua model saja (2014 dan 2016). 

Cadillac CT6 sebenarnya adalah mobil yang cukup mengesankan  jika dibandingkan dengan powertrain lain di jajaran CT6, yang menawarkan lebih banyak daya, efisiensi lebih, dan harga lebih rendah daripada model gas yang dilengkapi dengan peralatan serupa. Sayangnya, GM hanya berhasil menjual sedikit untuk tipe ini.

Lantas, bagaimana dengan mobil “saingan” Tesla dari GM? Kita tunggu saja ya BlackPals.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
general motor,
#
gm,
#
tesla,
#
cadillac,
#
mobil listrik,
#
plug in hybrid