MENU
icon label
image label
blacklogo

GM Akan Produksi Mobil Listrik Dengan Platform Chevy Bolt

MAR 26, 2019@08:00 WIB | 515 Views

Pabrikan otomotif asal AS, General Motors telah mengumumkan investasi sebesar $ 300 juta atau sekitar p 4,2 triliun untuk pabrik perakitannya di Orion Township, Michigan. Investasi ini untuk memproduksi kendaraan listrik Chevrolet baru sebagai bagian dari total dorongan $ 1,8 miliar sebelumnya.

Awalnya Chevrolet listrik terbaru direncanakan untuk diproduksi di luar AS, tetapi GM mengubah rencana tersebut untuk menggunakan fasilitas yang ada di Orion Township dan akan menggunakan arsitektur Chevrolet Bolt EV. Langkah ini harus mendukung ketentuan dalam Usulan Perjanjian Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada. Informasi produk dan waktu perilisan Chevrolet baru akan dirilis tak lama setelah diproduksi nanti. 

"Kendaraan listrik Chevrolet baru ini adalah langkah positif menuju komitmen kami untuk masa depan yang sepenuhnya memproduksi mobil listrik," kata Ketua dan CEO General Motors, Mary Barra. 

Barra menyatakan antusiasmenya untuk menciptakan 400 pekerjaan baru di pabrik Kota Orion, yang akan menandai peningkatan lebih dari sepertiga dari jumlah karyawan mereka saat ini.

Total investasi sebelumnya sebanyak $ 1,8 miliar di seluruh operasi manufaktur AS, yang menurut General Motors akan menambah 700 pekerjaan baru dan mendukung 28.000 pekerjaan lebih lanjut di enam negara bagian. Investasi ini melibatkan fasilitas di Spring Hill, Tennessee; Lansing Delta Township, Michigan; dan Romulus, Michigan.[prm/timBX/foto: berbagai sumber]

Tags :

#
autonews,
#
general motors,
#
chevrolet,
#
bolt,
#
produksi,
#
mobil listrik