MENU
icon label
image label
blacklogo

GIIAS 2017: BMW i3 - Rise of the Future Mobility

AUG 10, 2017@23:30 WIB | 434 Views

Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 menjadi kesempatan emas bagi BMW. Pasalnya mereka meluncurkan untuk pertama kalinya mobil yang mereka sebut-sebut sebagai simbol mobilitas masa depan yakni, BMW i3.

BMW i3 sendiri merupakan kendaraan yang menggunakan tenaga listrik secara penuh dan menggarisbawahi visi jangka panjang BMW i yaitu menghadirkan kendaraan dan layanan mobilitas yang visioner dan tetapkan standar baru di industri mobilitas premium. Kehadiran BMW i3 sejalan dengan tema GIIAS tahun ini, yaitu "Rise of the Future Mobility".

"Kesuksesan BMW i8 yang diluncurkan di GIIAS tahun lalu menunjukkan posisi BMW Indonesia dalam hal inovasi dan teknologi masa depan. Hal ini sejalan dengan apa yang telah dilakukan BMW secara global. Berbagai aktivitas yang telah dilakukan memperoleh respon pasar yang sangat menggembirakan terhadap sub-brand BMW ini. Oleh karena itu, BMW Indonesia hadirkan BMW i3 untuk semakin menunjukkan pentingnya solusi mobilitas elektrik bagi Indonesia. “

“Tahun ini, BMW Group Indonesia sekali lagi tampilkan kepemimpinannya dalam hadirkan varian kendaraan ramah lingkungan yang sejalan dengan visi industri otomotif Indonesia dan tentunya tema dari GIIAS 2017 sendiri, yaitu 'Rise of the Future Mobility;. BMW berambisi untuk tidak hanya memperkenalkan inovasi terbaru, namun juga secara konsisten memberikan edukasi terhadap masyarakat dan berkontribusi bagi pengembangan segmen industri otomotif Indonesia melalui kehadiran BMW i3” ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

Kendaraan ini merupakan kendaraan premium pertama yang didesain untuk menggunakan tenaga listrik secara utuh. Oleh karena itu, kendaraan ini bebas dari emisi gas buang dan membawa sejumlah kelebihan termasuk, BMW LifeDrive Architecture, teknologi BMW eDrive, sistem penggerak roda belakang, dan desain ringan yang berikan keseimbangan antara kenikmatan berkendara, jarak tempuh, dan bobot kendaraan secara keseluruhan.

"BMW i3 yang hadir di GIIAS 2017 membawa kapasitas baterai listrik yang lebih mumpuni sebesar 94ah dan dilengkapi mesin ringkas yang dapat digunakan sebagai penambah jarak tempuh (REx). Kombinasi motor listrik dan REx dapat membawa kendaraan ini sejauh hingga 330km. Alasan pemilihan untuk tampilkan varian ini karena kemampuannya untuk tetap berfungsi pada kondisi infrastruktur yang terbatas," kata Karen Lim. [yus/timBX]

Tags :

#
giias 2017,
#
bmw i3,
#
rise of the future mobility,
#
blackauto,
#
autonews