MENU
icon label
image label
blacklogo

Genesis Ingin Essentia Segera Dipasarkan Pada 2021

APR 08, 2018@19:00 WIB | 85 Views

Setelah sebelumnya Genesis, brand mobil premium asal Korea Selatan memamerkan mobil konsep Essentia di pameran mobil New York (NYIAS), kemarin anak perusahaan Hyundai tersebut mengatakan akan segera memproduksi kendaraan andalannya, dan siap untuk dipasarkan pada tahun 2021 mendatang.

Wakil Presiden Genesis, Manfred Fitzgerald, menegaskan bahwa produksi Essentia dapat didasarkan pada salah satu dari dua arsitektur kendaraan listrik murni khusus yang akan diluncurkan produsen Korea tersebut pada 2021 dan 2022.

Fitzgerald mengatakan jika kompetitor saat ini hanya fokus pada penjualan SUV , tapi tidak bagi Genesis yang memproduksi Essentia dan bisa jadi akan membuat suatu keajaiban untuk merek pemula.

“Saya benar-benar percaya pada mobil jenis ini. Saya pikir mereka adalah mobil paling “emosional” yang dibuat oleh desainer kami. Saya sangat senang jika perusahaan dapat berjalan dan kita mendapatkan masukan positif dari masyarakat,” kata Fitzgerald.

VP Genesis itu menekankan juga keinginan internal untuk memproduksi versi coupe listrik yang cepat. Hal ini menurutnya penting untuk mengukur umpan balik dari calon pembeli sebelum memutuskan untuk menghasilkan Genesis Essentia.

Terinspirasi oleh Ferrari 250 GT Berlinetta Lusso yang terkenal yang dibuat dari tahun 1963-1964, Essentia mengadopsi proporsi kabin panjang dan juga penggerak belakang.

Genesis tidak memberikan rincian apapun tentang powertrain milik Essentia, tetapi mengklaim bahwa konsep penggerak roda belakangnya dapat mencapai 100km / jam hanya dengan tiga detik saja.

Desain eksotis coupe Korea ini kabarnya juga diawasi oleh Ketua Desain Genesis yang Baru, Luc Donckerwolke.

Luc Donckerwolke sangat terkenal untuk desainnya di Lamborghini, di mana ia mendesain dengan baik Murcielago 2002 dan Gallardo 2004, sebelum pindah ke Bentley dan pindah ke Hyundai.[prm/timbx]

Tags :

#
autonews,
#
genesis,
#
essentia,
#
ev