MENU
icon label
image label
blacklogo

Generasi Penerus BMW 1 Series Tengah Disiapkan

APR 03, 2018@09:30 WIB | 114 Views

Jika dibandingkan dengan model BMW lainnya, 1 Series memang kalah dalam soal popularitas. Kendati begitu, BMW tidak begitu saja melupakan 1 Series.

Buktinya, saat ini mereka tengah mempersiapkan model terbaru dari mobil berjenis hatchback ini. Ya, generasi ketiga BMW 1 Series akan lahir.

Layaknya mobil baru yang sedang menjalani pengetesan, seluruh bodi BMW 1 Series terbaru ini masih ditutupi dengan kamuflase berat. Namun menurut bocoran, wajah 1 Series terbaru bakal memiliki kemiripan dengan BMW X2.

Bahkan, kabarnya kemiripan antara BMW 1 Series terbaru dengan BMW X2 tidak hanya sebatas di bagian wajah saja. Tampilan dasbor dari hatchback mewah ini juga akan memiliki tampilan yang serupa dengan BMW X2.

Di segi teknis, mengutip laman carscoops.com, BMW 1 Series terbaru mungkin akan diberikan pilihan mesin 1.500 cc tiga silinder dan 2.000 cc empat silinder.

Menilik pilihan mesin tersebut, besar kemungkinan kalau mesin 1.500 cc yang bakal diusung BMW 1 Series terbaru adalah unit yang sama dengan yang dipakai oleh BMW X1 dan Mini Cooper varian standar.

Sama seperti BMW masa kini lainnya, generasi terbaru 1 Series ini nantinya juga akan dipasangkan transmisi otomatis delapan percepatan. Baik itu untuk yang bermesin 1.500 cc maupun 2.000 cc.

Lebih lanjut, sebagai bentuk komitmen BMW dalam mencipatakan mobil yang ramah lingkungan, mereka juga akan menghadirkan dua pilihan model bermesin hybrid. Pilihan pertama adalah mild hybrid, dan yang kedua adalah plug-in hybrid.

Rencananya, BMW 1 Series terbaru akan menjalani debutnya pada kuartal pertama 2019, atau tepatnya pada ajang Geneva Motor Show 2019. [APSG/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
1 series,
#
bmw 1 series,
#
hatchback,
#
auto news