MENU
icon label
image label
blacklogo

Generasi Baru Toyota Aygo akan Didukung Tenaga Listrik

OCT 16, 2016@08:00 WIB | 551 Views

Nampaknya raksasa Jepang, Toyota tak ada henti hentinya mengembangkan model terbaru yang akan dikenalkan kepada publik. Sebagai senjata barunya, Toyota Motors Corporation sedang menyiapkan generasi baru bertenaga listrik baru.

Dikatakan, pabrikan itu akan menjadikan city car Aygo generasi terbaru sebagai mobil listrik. Meskipun generasi baru Aygo akan memakai sebagian besar komponen dari Peugeot 108 dan Citroen C1, Aygo kemungkinan akan lahir dengan tenaga listrik. Target pembeli mobil ini adalah mereka yang menggunakannya di perkotaan.

Menurut President dan chief executive Toyota di Eropa, Johan van Zyl, generasi baru Aygo adalah kandidat yang sempurna untuk kendaraan listrik. "Kami sudah memiliki beberapa kendaraan listrik yang sudah berjalan di Eropa untuk transportasi dalam kota. Jadi saya berpikir bahwa di masa depan nanti, kita melihat bahwa spektrum teknologi yang kami tawarkan akan menjadi bagian dari itu," kata dia.

"Apakah orang-orang di daerah tertentu akan menggunakan kendaraan yang benar-benar bebas emisi? Kami melihat pertumbuhan yang lebih kuat dalam hal pemikiran yang mereka katakan, kami lebih suka memiliki kendaraan bebas emisi, jadi itu seharusnya model plug-in atau murni kendaraan listrik," ujarnya seperti dilansir Carscoops.

Toyota's European head of research and development, Gerald Killman juga mengatakan, pihaknya akan mengembangkan jauh lebih baik untuk generasi yang sedang dikembangkannya itu.

"Waktu yang tepat, waktu yang masuk akal adalah sesuatu yang harus kita perhatikan, sehingga orang kelas menengah dapat membelinya, kami berhati-hati dengan hal tersebut. Tapi, kami sedang mengembangkan itu," ujarnya.

Aygo saat ini ditawarkan dengan mesin kecil 1.0-liter yang memberikan tenaga 69 hp. Mengingat ukuran keseluruhan kecil kendaraan dan fokus pada efisiensi daripada kinerja, pengganti listrik masuk akal.[ddy/timBX]

Tags :

#
toyota aygo

RELATED ARTICLE