MENU
icon label
image label
blacklogo

Generasi Baru Suzuki Jimny Masih Tetap Menggunakan Platform Lama

JAN 21, 2017@10:00 WIB | 549 Views

Suzuki Jimny generasi ketiga diluncurkan pada tahun 1997. Beredar informasi bahwa Suzuki akan meluncurkan generasi baru yang dijadwalkan pada tahun 2019. Meskipun nantinya ada pembaharuan, namun Suzuki akan tetap mempertahankan ciri khas Suzuki Jimny yang sudah melegendaris.

Informasi tersebut dibenarkan oleh seorang petinggi Suzuki bahwa Jimny generasi baru akan mendapatkan beberapa sentuhan baru. Namun untuk platform-nya sendiri Suzuki Jimny masih menggunakan ladder frame atau sasis tangga.

Manajer Umum Suzuki Amerika Latin dan Divisi Oceania, Takanori Suzuki, mengatakan Suzuki akan tetap mempertahankan sebagai model off-road. “Satu hal yang pasti adalah, kami akan terus membangun Jimny menggunakan ladder frame dan nyata sebagai off roader serta memiliki gigi reduksi,” katanya seperti dilansir Caradvice.

Sementara Manager Suzuki Australia,Andrew Moore juga mengatakan, generasi baru Jimny diharapkan akan dipasangkan dengan beberapa airbag depan, dan samping.  Soal desain Jimny akan menerapkan desain yang terlihat retro seperti halnya model Vitara dan Ignis terbaru.

Meskipun Suzuki masih menutup rapat-rapat informasi mengenai spesifikasi mesin, dikatakan Suzuki akan memasangkan sistem penggerak allgrip pro all wheel drive. Selain itu berbagai spekulasi menyebutkan bahwa Jimny baru ditawarkan dengan mesin 0.66 liter turbocharger, 1.0 liter turbocharger dan 1,2 liter naturally aspirated.

Sebagai langkah untuk memperingati ulang tahun ke-20 mobil ikonik 4x4 itu, Suzuki akan memperkenalkan Jimny versi konsep atau produksi pada ajang Tokyo Motor Show 2017. [ddy/timBX]

Tags :

#
suzuki jimny,
#
suzuki