MENU
icon label
image label
blacklogo

Geely Concept Icon Gunakan Platform Volvo XC40

MAY 09, 2018@22:00 WIB | 122 Views

Produsen mobl asal Tiongkok, Geely telah meluncurkan Concept Icon di Beijing Motor Show. Model SUV yang futuristik tersebut kabarnya menggunakan platform Compact Modular Architecture (CMA) yang dikembangkan bersama dengan Volvo.

(Desain interior Geely Concept Icon yang futuristik)

Basis yang mendukung Volvo XC40 tersebut, telah dikembangkan agar kompatibel dengan mesin berbahan bakar fosil, hybrid dan powertrain listrik.

Perusahaan Geely yang lain, Lynk & Co, yang akan segera diresmikan di Eropa, dan juga akan menggunakan platform CMA untuk model kendaraannya yang akan datang, SUV 01 dan 02.

(Concept Icon memakai platform CMA)

Untuk sementara konsep terbaru Geely belum produksi. Namun, jika mendapat “lampu hijau” dari publik, Concept Icon akan diproduksi dan bisa dijual hingga ke mancanegara, karena model tersebut telah menggunakan CMA, termasuk XC40. Selain itu, platform CMA juga telah diproduksi di pabrik Ghent Volvo, yang berarti semua model dengan platform CMA akan dibuat di pabrikan tersebut.

Geely mengatakan Concept Icon diciptakan untuk memperluas “DNA” Geely dengan mempertimbangkan kebutuhan generasi baru konsumen".

(Desainnya yang minimalis menambah "kegantengan" mobil ini)

Desainer Geely Concept Icon, Guy Burgoyne mengatakan desain dari mobil tersebut telah dirancang menjadi bentuk minimalis, yang sejalan dengan gadget modern, di mana desain tersebut sederhana di luar namun menyembunyikan interior yang lebih rumit dan berfokus pada teknologi.

Di bagian interior, pemilik dan penumpang akan dihibur dengan infotainment yang terhubung dengan layar tengah dan belakang dan tersedia tempat untuk mengisi daya ponsel secara nirkabel.

(Mobil ini telah dipajang di Beijing Motor Show kemarin)

"The Energy Hub floating memungkinkan pengguna untuk mengisi daya perangkat mereka secara nirkabel saat bepergian dan bertukar informasi melalui layar dalam mobil," kata Burgoyne.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
geely,
#
concept icon