MENU
icon label
image label
blacklogo

Gasly Gantikan Kvyat di Skuad Toro Rosso

SEP 27, 2017@14:00 WIB | 140 Views

Toro Rosso telah mengkonfirmasi bahwa Pierre Gasly akan melakukan debutnya di Formula 1 bersama tim di Grand Prix Malaysia akhir pekan ini, menggantikan Daniil Kvyat. Gasly, 21, telah didukung oleh Red Bull sejak 2014 dan tahun lalu merebut gelar jawara GP2, namun tim tetap memilih untuk mempertahankan Kvyat di skuad Toro Rosso pada 2017 ini.

Dia sudah memberi indikasi untuk tampil di ajang Formula 1 di Sepang, jika Carlos Sainz Jr pindah lebih awal Renault menggantikan Jolyon Palmer, yang difasilitasi oleh pemberian mesin baru. Namun, Palmer telah bertekad untuk menghabiskan sisa musim bersama tim Renault, dengan Sainz Jr tetap tinggal di Toro Rosso sebagai hasilnya.

Bos Red Bull, memberikan kesempatan emas untuk Gasly di Malaysia, menggantikan Kvyat, dan pebalap Perancis itu akan tetap berada di mobil STR12 untuk balapan berikut di Jepang. Kvyat siap kembali di seri AS, karena Gastly bentrok dengan final Super Formula di Suzuka, dengan dia memegang peluang kuat untuk merebut gelar dalam seri ini.

Meski begitu, Toro Rosso telah menekankan bahwa Kvyat tetap menjadi bagian dari keluarga Red Bull, namun ia mundur untuk balapan berikutnya disebabkan beberapa seri yang mengecewakan, di mana ia hanya berhasil mencetak 4 poin.

"Toro Rosso didirikan oleh Red Bull untuk membawa pebalap muda binaan dari Program Junior ke Formula 1 dan itulah yang kami lakukan dengan memberi Pierre kesempatan ini," kata bos tim Franz Tost. "Dia adalah pebalap berikutnya dalam barisan Red Bull dan dia telah menunjukkan bahwa dia layak mendapatkannya, setelah meraih gelar GP2 2016 dan tahun ini sangat kompetitif dalam seri Super Formula di Jepang.

"Dia benar-benar memiliki kesempatan untuk memenangkan gelar, karena dia hanya setengah poin di belakang pebalap terdepan." Perpindahan pebalap memberi kami kesempatan untuk membuat keputusan yang lebih tepat mengenai pilihan pebalap 2018 kami.

"Karena berbagai alasan, beberapa di antaranya karena masalah teknis, tapi ada pula yang menjadi kesalahan karena perbuatannya sendiri, Daniil belum benar-benar menunjukkan potensi sebenarnya sejauh ini pada tahun ini, karena itulah kami tidak memilihnya untuk balapan berikutnya.

"Ini akan memberi kita kesempatan untuk mengevaluasi Pierre di trek selama balapan di akhir pekan dengan tepat." Rencana Toro Rosso sendiri untuk tiga putaran terakhir di Meksiko, Brasil dan Abu Dhabi belum diputuskan. [bil/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews