MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Gabung ke WSBK, Lachlan Epis Segera Jalani Debut

SEP 12, 2021@09:00 WIB | 194 Views

Lachlan Epis akan melakukan debut di ajang World Superbike ketika dia bergabung dengan Outdo TPR Team Pedercini.

Lachlan Epis akan bermitra dengan Loris Cresson di salah satu tim besutan Kawasaki pada musim 2021. Panggilan tersebut menandai kembalinya rider 21 tahun itu ke paddock, setelah sebelumnya membalap di Supersport World Championship, European Junior Cup dan Superstock 600 Championship.

Baru-baru ini, dia mengikuti putaran final British Superbike Championship dan berada di posisi ke-13 setelah tiga putaran Australian Superbike Championship 2021.

“Saya cukup terkejut menerima panggilan minggu lalu tentang kesempatan untuk balapan di WorldSBK dengan Outdo TPR Team Pedercini,” kata Epis. “Dengan tidak adanya balapan di Australia selama beberapa bulan ke depan karena pandemi, tidak ada salahnya memesan penerbangan ke Eropa untuk bersaing dengan salah satu tim paling mapan dan dihormati di salah satu level balap tertinggi.

Baca juga: MotoGP: Sepakat Dengan Yamaha WSBK, Razgatlioglu Akhiri Rumor ke MotoGP

“Saya telah beberapa musim membalap di World Supersport, termasuk menjadi rider pengganti lainnya pada tahun 2020. Jadi saya tahu dua dari tiga trek yang akan saya tuju.

“Barcelona akan menjadi tantangan baru bagi saya dan saya menantikannya. Saya harus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim karena balapan di World Superbike telah menjadi tujuan sejak saya pertama kali datang ke Eropa.”

Lucio Pedercini yang menjabat sebagai manajer tim menambahkan: “Saya senang membawa Lachlan kembali ke paddock World Superbike.

Baca juga: MogoGP: Cedera, Franco Morbidelli Digantikan Rider WSBK di GP Belanda

“Dia adalah rider muda yang telah membuat langkah besar dalam beberapa tahun terakhir. Kami berharap dapat bekerja dengannya untuk sisa tahun 2021, dimulai pada putaran di Spanyol, dan bersemangat untuk melihat apa yang bisa dia lakukan.

"Bagi para penggemar di Australia, akan sangat bagus jika mereka memiliki rider lokal untuk didukung."

Epis akan menjadi rider keempat pada entri Pedercini kedua pada 2021, setelah Samuele Cavalieri, Luke Mossey dan kemudian Jayson Uribe.[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
wsbk,
#
lachlan epis,
#
debut lachlan epis,
#
lachlan epis bergabung dengan wsbk,
#
motogp