MENU
icon label
image label
blacklogo

MogoGP: Cedera, Franco Morbidelli Digantikan Rider WSBK di GP Belanda

JUN 25, 2021@11:45 WIB | 188 Views

Rider Yamaha World Superbike, Garrett Gerloff, akan melakukan debut MotoGP di Belanda akhir pekan ini karena menggantikan Franco Morbidelli yang mengalami cedera di tim Petronas SRT.

Morbidelli memperparah cedera lutut kiri yang sudah ada sebelumnya pada hari Selasa (22/6/2021) karena kecelakaan di sesi latihan dan dipastikan absen mulai putaran Assen akhir pekan ini.

Dan Garrett Gerloff pun ditunjuk untuk menjadi rekan tim sementara Valentino Rossi. Namun, performa rider WSBK itu dalam kondisi beragam dengan manajemen motor dan ban yang tidak begitu mengesankan.

Tanpa ada jadwal WSBK akhir pekan ini, Gerloff akan mendapatkan kesempatandebut di MotoGP dengan M1 'A-spec' yang telah berusia dua tahun dalam warna SRT.

"Saya senang dengan kesempatan berikutnya, saya bukan seseorang yang lari dari tantangan, jadi saya siap untuk mengaspal," kata Gerloff. “Ini akan menjadi sirkuit baru bagi saya, tapi terlihat menyenangkan, cepat dan mengalir, dan sangat cocok dengan gaya berkendara saya.

“Saya tak sabar untuk mencoba Yamaha M1 lagi dan memutar gas. Kita akan lihat bagaimana keadaannya, tetapi saya merasa baik dan ingin berterima kasih kepada Yamaha dan tim yang telah mempertimbangkan saya.

“Ini tidak akan mudah, tapi saya akan memberikan yang terbaik!”

Gerloff akan menjadi rider Amerika Serikat pertama yang memulai balapan MotoGP sejak mendiang Nicky Hayden menggantikan Dani Pedrosa di tim Honda pada 2016.

Sedangkan Ben Spies adalah rider Amerika Serikat terakhir yang memenangkan balapan kelas utama di sirkuit Assen pada 2011 lalu.

Gerloff sendiri melakukan debutnya di WSBK dengan tim satelit GRT Yamaha pada tahun 2020 setelah mendapat promosi dari MotoAmerica.

Mencetak tiga podium tahun lalu, Gerloff menambahkan yang keempat untuk penghitungan karirnya di Aragon pada bulan Mei dalam perlombaan Superpole untuk tim GRT.

Gerloff tidak memiliki pengalaman sebelumnya di sirkuit Assen, setelah putaran WSBK tahun lalu dibatalkan karena Covid-19. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
franco morbidelli,
#
world superbike,
#
garrett gerloff,
#
tim petronas srt,
#
rider yamaha,
#
motogp 2021,
#
motogp belanda 2021