MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Sepakat Dengan Yamaha WSBK, Razgatlioglu Akhiri Rumor ke MotoGP

JUL 02, 2021@12:30 WIB | 317 Views

Toprak Razgatlioglu telah menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun dengan tim pabrikan Yamaha World Superbike, mengakhiri spekulasi bahwa dia bisa mengambil kursi tim Petronas SRT Yamaha MotoGP pada 2022.

Razgatlioglu adalah salah satu nama yang dikaitkan dengan tim satelit Yamaha MotoGP untuk 2022, yang akan kehilangan dua ridernya saat ini untuk musim depan.

Kepergian Maverick Vinales dari tim pabrikan Yamaha mungkin membuat rider Petronas saat ini, Franco Morbidelli pindah ke slot itu, sementara Valentino Rossi tampaknya akan pensiun pada akhir 2021.

Daftar opsi Petronas SRT Yamaha pada 2022 telah berkurang menyusul berita bahwa Razgatlioglu tetap berkomitmen di WSBK dengan tim Yamaha hingga akhir 2023, tetapi rider asal Turki itu tidak sepenuhnya mengesampingkan pindah ke MotoGP di masa depan.

“Yamaha seperti keluarga dan saya sangat senang bisa menandatangani kontrak untuk dua tahun lagi,” kata Razgatlioglu. “Saya pikir kami telah banyak meningkatkan motor sejak saya bergabung pada 2020, jadi itu adalah keputusan yang mudah.

“Kami bersaing musim ini, kami sangat dekat dengan puncak dan saya memiliki orang-orang terbaik di sekitar Pata Yamaha dengan tim pit box Brixx yang membantu saya untuk mencapai tujuan.

“Saya menyukai paddock WorldSBK, dan saya senang balapan di sini. Mungkin MotoGP adalah sesuatu yang akan saya pikirkan di masa depan, tetapi untuk saat ini saya fokus di WorldSBK.

“Terima kasih kepada semua orang yang telah bekerja untuk mewujudkan ini dan sekarang saya menantikan masa depan bersama Yamaha.”

Menjelang putaran Donington WSBK, Razgatlioglu menempati posisi kedua klasemen setelah mencatatkan kemenangan perdana musim ini di Misano. Dia membuntuti Jonathan Rea dengan koleksi 20 poin. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
toprak razgatlioglu,
#
yamaha wsbk,
#
motogp 2021,
#
tim petronas srt