MENU
icon label
image label
blacklogo

Formula 1 Umumkan Kontrak Baru dengan Sirkuit Monza

SEP 08, 2019@12:16 WIB | 170 Views

Grand Prix Italia akan terus diadakan di Monza untuk lima tahun lagi setelah pejabat Formula 1 mengumumkan bahwa kesepakatan baru telah ditandatangani.

Italia telah menghadapi tekanan signifikan untuk tetap berada di kalender F1 dalam beberapa tahun terakhir berikut ketidakpastian masa depan sirkuit Monza. Akan tetapi F1 mengumumkan awal tahun ini bahwa pada prinsipnya mereka memiliki perjanjian untuk terus berlomba di sirkuit tersebut setelah 2019.

Dalam sebuah pengumuman pada pertengahan pekan ini, Chase Carey (CEO dan ketua F1) mengonfirmasi bahwa kesepakatan telah ditandatangani, mengamankan masa depan Grand Prix Italia untuk lima tahun lagi.

"Kami benar-benar senang telah mencapai kesepakatan dengan ACI yang memastikan Grand Prix Italia akan tetap berada di kalender kejuaraan dimoa Formula 1 hingga 2024," kata Carey.

"Ini adalah satu dari empat Grand Prix yang merupakan bagian dari kejuaraan 1950 dan masih menjadi bagian dalam kalender bersama dengan Grand Prix Inggris. “Sejarah, kecepatan, dan gairah adalah kata-kata yang mengaitkan penggemar motorsport dengan Monza. Perasaan yang didapat seseorang di Grand Prix ini benar-benar unik, seperti halnya podium khas sirkuit.”

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ACI, terutama presidennya, Angelo Sticchi Damiani atas upayanya. Dan kontrak lima tahun ini berarti bahwa bagian teka-teki untuk masa depan Formula 1 sudah jelas. Kejuaraan ini memiliki banyak tempat bersejarah seperti Monza dan juga negara-negara baru di mana basis penggemar olahraga kita yang sudah luas dapat tumbuh.”

"Untuk saat ini, kami dapat menantikan balapan hebat akhir pekan ini, saat kami mempersiapkan Grand Prix Italia 2020 dan di tahun-tahun mendatang."

Damiani menambahkan, "Ini seperti memenangkan Grand Prix Formula 1 yang sangat keras, penting dan berjuang sampai ke garis finis. Dengan senang hati saya menyambut akhir perjanjian antara ACI dan Formula 1 yang menjamin inklusi untuk lima tahun ke depan dari Grand Prix Italia dalam kalender Formula 1.”

"Hasil yang bagus untuk ACI, untuk Monza, untuk Wilayah Lombardy dan olahraga Italia secara umum sekaligus membuka perspektif lima tahun untuk membangun masa depan yang menjadikan Monza sebagai ibu kota dunia motorsport.”

"Itu adalah perjalanan yang menantang untuk mencapai hasil ini dan merupakan salah satu dari kemenangan perlombaan yang membuat kita melupakan setiap risiko, setiap usaha, dan pergi dalam kegembiraan dan keinginan yang tak terkendali untuk merayakannya."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
formula 1 gp italia,
#
sirkuit monza