MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ulang Tahun Ke-75, Ferrari Bakal Gunakan Livery Khusus Di GP Italia

SEP 09, 2022@16:30 WIB | 291 Views

Menjelang Grand Prix Italia akhir pekan ini, Ferrari akan membawa livery khusus untuk mobil balap Formula 1 kebanggaanya, F1-75. 

Livery khusus ini diluncurkan dalam rangka merayakan 75 tahun Ferrari, serta serta ulang tahun ke-100 dari sirkuit Monza yang legendaris.

Secara keseluruhan, livery khusus ini tidak berbeda jauh dengan livery standar, namun dengan tambahan aksen berwarna kuning di beberapa sisi.

Aksen kuning tersebut meliputi nomor pengemudi, garis pada halo, endplate sayap belakang, ujung sayap depan, penutup mesin, dan tulisan Ferrari di bagian atas sayap belakang. Motif angka "75" juga muncul di penutup mesin dan sayap depan sebagai tanda peringatan 75 tahun Ferrari.

Selain itu, pebalap tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, dan Carlos Sainz, juga akan mengenakan racing suit berwarna kuning yang senada dengan livery khusus ini untuk balapan akhir pekan nanti. 

Selain itu, paddock serta hotel suite tim Scuderia juga akan dicat dengan warna kuning yang sama.

Terakhir kali Ferrari menjalankan livery khusus seperti ini adalah untuk perayaan balapan ke-1.000 Tim Kuda Jingkrak di Mugello pada tahun 2020, di mana mobil balap yang digunakan hadir dalam warna burgundy gelap dengan tambahan grafis kuning bertuliskan “1.000”. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
scuderia ferrari,
#
charles leclerc,
#
carlos sainz,
#
ferrari,
#
gp italia,
#
sirkuit monza