MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Tunda Peluncuran Pickup Dan SUV Tiga Baris Berteknologi Listrik

APR 05, 2024@11:00 WIB | 140 Views

Meski trend mobil listrik terus meningkat, ternyata Ford punya pikiran yang berbeda. Brand asal Amerika Serikat ini menunda sementara peluncuran beberapa produk mobil listrik terbarunya. Beberapa produk EV yang harus ditunda kemunculannya yaitu truck atau double cabin serta SUV tiga baris.

Melansir CarBuzz, Kamis (4/3/2024), disebutkan mereka masih fokus dengan beberapa produk berbasis Hybrid dan Plug-In Hybrid. Ford menyebut bahwa segmen mobil Hybrid dan Plug-In Hybrid masih lebih masuk akal untuk ukuran saat ini.

Untuk pasar Amerika Serikat, Ford berencana menghadirkan varian mesin Hybrid maupun Plug-In Hybrid untuk semua produk yang mereka jual disana. Artinya semua produk Ford bakal hadir dengan varian berorientasi ramah lingkungan tersebut.

Ford menjadi brand terbaru yang memutuskan untuk menunda migrasi secara utuh ke teknologi listrik murni. Beberapa brand yang memilih hal yang sama seperti Mercedes-Benz, Jaguar-Land Rover, Bentley, Aston Martin, dan General Motors.

Meski menunda fokus penuh ke teknologi listrik, bukan berarti Ford tidak mengembangkan produk mobil listrik murni mereka. Selain truck dan SUV tiga baris berukuran besar, mereka juga mempersiapkan mobil listrik dengan ukuran yang jauh lebih compact.

Belum diketahui kapan Ford akan fokus secara utuh ke segmen mobil listrik atau setidaknya menghadirkan produk mobil listrik terbaru. Kemungkinan produk mobil listrik terbaru dari Ford ini baru akan hadir lagi di tahun 2026 mendatang. [edo/timBX]

Tags :

#
ford,
#
mobil listrik,
#
ev,
#
pickup,
#
suv,
#
mobil terbaru

X