MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Lansir RS Edition Yang Perkasa

SEP 18, 2017@11:00 WIB | 400 Views

Ford Focus RS yang baru tak main-main untuk meraih perhatian para penyuka kecepatan. Ford melengkapi mobil hot hatch ini dengan limited-slip differential (LSD) mekanis, sehingga memberikan daya tarik yang lebih banyak bagi penggemar mobil sport bertenaga tinggi. Focus RS Edition menampilkan styling unik, termasuk cat ikonik Nitrous Blue dengan detail eksterior hitam mencolok, dengan finishing dua motif jok dan trim serat karbon.

"RS baru kami merupakan performa yang dapat dirasakan sepenuhnya," kata Leo Roeks, Ford Performance Director. "Peningkatan pada dinamika berkendara di kelas Focus RS bukanlah tugas kecil - namun insinyur Ford Performance kami telah memberikan drivetrain yang mampu mengekstrak setiap langkah performa dari mesin EcoBoost berdaya 350PS."

Focus RS Edition telah dikembangkan oleh para insinyur Ford Performance dan dievaluasi di lokasi di seluruh dunia tyang menantang untuk lebih meningkatkan traksi dan daya handling hatchback kelas atas dengan menggunakan Quaife LSD pada as roda depan.

LSD mekanis membatasi torsi mesin yang dikirim ke roda yang mengalami spin saat melesat, dan mendistribusikan torsi ke roda lain yang lebih memiliki traksi untuk mencegah semua rodanya spin yang dapat menghambat akselerasi dan stabilitas.

Dengan mengendalikan torsi yang dikirim ke masing-masing roda depan, Focus RS memungkinkan pengemudi untuk mengeksploitasi daya 350PS yang dikirimkan oleh mesin EcoBoost 2,3 liter dalam situasi berkendara dengan performa ekstrim.

"Bagi penggemar hardcore driving, traksi tambahan yang ditawarkan oleh Quaife LSD akan membuat Anda lebih mudah membawa mobil ini melesat di tikungan, dan memaksimalkan akselerasi saat keluar tikungan. Penyempurnaan baru ini juga memberikan stabilitas mekanis dan kontrol yang lebih besar saat pengereman keras, dan akan membantu pengemudi menyetel mobil ke tingkat selanjutnya menggunakan slide mode dengan Drift Mode," kata Roeks. "Focus RS Edition membawa filosofi 'fun to drive' ke tingkat yang lebih seru untuk mobil jalanan sehari-hari."

Focus RS Edition menghadirkan mode drive yang mencakup Drift Mode pertama di kelasnya untuk drift oversteer yang terkontrol saat berada di sirkuit dan Launch Control untuk performa akselerasi terbaik - mempercepat dari tarikan 0-100kpj hanya dalam 4.7 detik.

Focus RS Edition memberikan paket unik untuk eksterior selain cat Nitrous Blue yang khas, dengan atap dan spion hitam matte. Spoiler belakang juga dilengkapi dengan finishing hitam matte, dengan logo RS biru di sisi sayap spoiler. [bil/timBX]

Tags :

#
ford rs edition,
#
ford,
#
blackauto,
#
autonews