MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Kembangkan Carbon Subframe

MAR 21, 2017@20:00 WIB | 179 Views

Ford dan supplier Magna International sedang mengembangkan Carbon Subframe yang akan digunakan untuk mobil produksi. Memang menggunakan serat karbon sebagai basis mobil bukanlah suatu hal yang baru, bahkan beberapa mobil dengan rangka serat karbon monokok dipadukan dengan subframe metal.


Solusi yang ditawarkan oleh Magna dan Ford dapat merubah setup yang lazim digunakan oleh pabrikan otomotif. Ford mengklaim Carbon Subframe miliknya dapat meningkatkan kekakuan, mengurangi bobot, sekaligus menggunakan lebih sedikit suku cadang. Subframe composite bagian depan terdiri dari dua bagian cetakan dengan empat komponen metal, pengaturan ini diklaim lebih ringan 34 persen dibandingkan penggunakan subframe berbahan baja. Saat ini subframe tersebut sedang diuji ketahanan terhadap korosi, benturan batu kecil, dan ketahanan beban.


Seperti diberitakan carscoops, Mike Whitens, Ford director of vehicle enterprise systems, mengatakan,” Kolaborasi merupakan kunci kesuksesan dalam pengembangan komponen berbobot ringan yang dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar tanpa mengurangi kenyamanan, pengendalian, kekuatan, dan keselamatan. Kami harus terus bekerja keras untuk mewujudkannya agar terjangkau oleh konsumen. Kerja sama Magna dan Ford dalam mengerjakan carbon fiber composite subframe ini merupakan contoh kolaborasi yang baik terhadap material modern.”[TimBX/Aag]

Tags :

#
ford,
#
ford carbon subframe