MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Explorer 2020 Hadir Sebagai Varian Civilian Car

JAN 14, 2019@09:00 WIB | 1,456 Views

Selama hampir satu decade, Ford Explorer tidak ikut meramaikan market crossover di Amerika. Namun, kevakuman itu sudah tidak terjadi lagi, setelah debut Ford Explorer 2020  akan menjadi bagian dari mobil masyarakat, bukan mobil offroad.


Dengan packaging yang lebih baik, teknologi baru, dan kemampuan lebih dari sebelumnya, Explorer 2020 menyasar kebutuhan keluarga yang baru akan diluncurkan musim panas tahun ini. Tampilannya didukung platform D6 modular baru yang juga digunakan untuk varian Lincoln Aviator 2020,

Explorer mampu mengurangi 20 kg, berkat penggunaan baja boron berkekuatan tinggi. Dengan garis atap yang miring, ujung depan yang melengkung ke belakang, posisi berdiri lebar, dan overhang depan dan belakang yang lebih pendek, Explorer baru terlihat lebih ramping dan lebih sporty daripada generasi sebelumnya, baik pada velg standar 18 inci atau 21-an yang tersedia.



Kebanyakan versi Ford Explorer menggunakan mesin 2,3 liter turbo-4 dengan 300 tenaga kuda dan torsi 420 Nm. Alhasil, Explorer 2020 menyiapkan lebih banyak varian dan lebih banyak tenaga. Model Platinum dengan mesin 3.0-liter twin-turbo V-6 yang menghasilkan 365 hp dan torsi 515 Nm dengan pada gas 93-oktan. Menggunakan roda penggerak all-wheel drive, semua varian Explorer sekarang memiliki transmisi otomatis 10 kecepatan. Pada model ST hybrid yang lebih hemat dan lebih kuat.



Penggunaan new Terrain Manajement System, Explorer 2020 tujuh mode drive: Normal, Trail, Deep Sand / Snow, Slippery, Sport, Tow / Haul, dan Eco. Setiap mode memonitor kecepatan roda, sensor kemudi, dan posisi throttle dan menyesuaikan berbagai sistem kendaraan untuk menangani medan  dalam  kondisi terbaik.

Platform dan powertrains baru memberi Explorer 2020 kemampuan lebih ketika saatnya untuk menempatkan pengangkut keluarga untuk bekerja. Model yang dilengkapi dengan twin-turbo V-6 dapat menarik hingga  2,5 ton, sedangkan turbo-4 dapat menarik hingga 2,4 ton bila dilengkapi dengan paket derek.



Sisi interiornya New Explorer tampak modern, didukung Apple CarPlay dan kompatibilitas Android Auto menjadi standar. Sistem infotainment layar sentuh 8,0 inci yang bertengger di dasbor seperti tablet, tetapi layar sentuh 10,1 inci yang tersedia sebagai fitur tampilan. Gauge Cluster digital 12,3 inci juga ditawarkan.

Ford akan menawarkan  varian Explorer dalam lima model : XLT, Limited, Limited Hybrid, ST, dan Platinum. Harga Explorer 2020 akan berharga hanya $ 400 lebih dari model saat ini, yang memberinya harga dasar di bawah $ 34.000 atau sekitar Rp477 jutaan.[Ahs/timBX]

Tags :

#
ford explorer,
#
ford explorer 2020