MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Amerika akan Ubah Model Fusion

JUL 12, 2018@10:00 WIB | 68 Views

Ford telah mengumumkan pada bulan April lalu bahwa mereka akan menghentikan seluruh lineup sedan di AS, kecuali untuk Mustang dan Focus Active yang mirip crossover. Dilansir dari the drive, untuk merk Fusion juga akan mengalami hal serupa yaitu penghentian produksi.

“Sementara produksi Ford Fusion saat ini berakhir dalam beberapa tahun, kami kemungkinan akan terus menggunakan nama itu karena citra positif dan nilai konsumen. Namun, terlalu dini untuk berspekulasi tentang seperti apa kendaraan baru itu,” kata Mike Levine, Manajer Komunikasi Produk Ford North America.

Oleh karena itu, Ford akan berencana untuk mengubah model Fusion menjadi berbeda dari line up sedan, yaitu wagon sport.

Konsep wagon sport yang dinaikkan sama seperti yang diterapkan Subaru pada wagon Legacy untuk menciptakan Outback pada 1990-an ketika pertama kali menjadi populer. Subaru Outback sekarang menjadi crossover menengah dalam dirinya sendiri dan model Subaru yang paling populer. Pabrikan lain seperti Audi A4 Allroad, VW Golf Alltrack, dan Volvo V90 Cross Country, juga berhasil menjual model wagon sport.

Ford sudah menerapkan hal seperti ini ke Focus dalam menciptakan Focus Active. Tidak akan ada perubahan sama sekali untuk menggunakan platform ini, dengan menambahkan beberapa pegas yang lebih tinggi dan bodywork yang tampak kasar, kemudian menjualnya sebagai kendaraan sport crossover jenis kendaraan, baik di AS maupun di tempat lain.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
ford,
#
fusion,
#
wagon sport