MENU
icon label
image label
blacklogo

Fisker Emotion Bukan Sembarang Mobil Listrik

OCT 16, 2017@10:13 WIB | 545 Views

Anda pikir harus menunggu pameran 'motor show' seperti biasanya untuk bisa menikmati keindahan Fisker EMotion yang baru, bukan? Tidak, bukan seperti sekarang para manufaktur mobil mengungkap karya-karya mereka akhir-akhir ini. Anda harus memamerkannya di sebuah acara teknologi. Itulah sebabnya Fisker membawa EMotion yang baru, dengan kemampuan pengisian cepat dan kemampuan mengemudi sendiri ke Consumer Electronics Show di Las Vegas pada bulan Januari 2018 mendatang. Benar, EMotion akan berdiri di samping headset VR dan sistem audio terbaru, bukan pada sebuah aula pameran mobil yang mencolok.



Teknologi di balik penggerak otonom sejati punya Fisker adalah sensor LiDAR, yang bisa melihat peta-3D terhadap lingkungan mereka sehingga mobil dapat secara akurat mengidentifikasi hambatan, pengguna jalan lain, dan sebagainya. Beberapa pembuat mobil kesulitan untuk mengintegrasikan sejumlah besar kamera, sensor dan laser / radar ke dalam bonnet mobil mereka, tapi tidak dengan Fisker yang membuat 'nosecone' sebagai pusat dari EMotion yang menjadi ciri khasnya, dengan meletakkan perangkat LiDAR bagian depan dan tengah sebagai bagian fitur styling dari mobil ini.

Quanergy, perusahaan yang menyediakan teknologi penting ini, mengatakan: "Sensor LiDAR terdepan kami akan meningkatkan kemampuan otonom dari EMotion untuk mendukung visi Henrik [Fisker] tentang pengalaman berkendara yang benar-benar otonom dan terhubung dalam mobil mewah yang selanjutnya akan memajukan pandangan dunia tentang kendaraan otonom dan listrik."

Fisker sebelumnya mengungkapkan bahwa EMotion akan dibangun di atas tumpukan baterai EV terbesar di dunia (oleh karena itu punya wheelbase raksasa) dan harus mampu menempuh jarak 400 mil. Jaringan 'Ultra Charger' baru akan menjanjikan Anda bisa mengisi ulang baterai dalam sembilan menit agar bisa menempuh jarak 125 mil.

Dengan harga dasar USD129,900, ini bukan saingan Tesla dalam soal tawar menawar harga, apalagi sebelum Anda memulai dengan perbandingan dengan Elon, tapi Anda bisa yakin ini akan menyulut perang baru EV yang semaki membara. Tesla Autopilot vs LiDAR. Ultra Charge vs Supercharger. Model S, Model X dan Model 3 vs EMotion. Dan itulah dunia sebelum Audi e-tron baru dan Porsche Mission E tiba. Pada sebuah pameran motorshow yang sebenarnya, mungkin ... [bil/timBX]

Tags :

#
fisker emotion,
#
blackauto,
#
autonews,
#
mobil listrik