MENU
icon label
image label
blacklogo

Final EMMA Indonesia Community Cari Perwakilan untuk ke Cina

NOV 28, 2016@17:00 WIB | 716 Views

Kompetisi final kontes modifikasi car audio, EMMA Indonesia Community (EIC) berlangsung semarak di Summarecon Mall Serpong (SMS), akhir pekan kemarin, Sabtu dan Minggu, 26-27 Novermber 2016.

Peserta yang ikut ambil bagian dalam kompetisi tidak hanya dari area Jabodetabek tetapi juga berasal dari kota-kota besar lainnya seperti Bandung, Surabaya, hingga Bali. Lebih kurang tercatat 102 peserta mengikuti kompetisi final EMMA Indonesia Community 2016.

"Ada 102 peserta dari berbagai kota di Indonesia yang ikut dalam event ini. Dan ini menunjukan antusias dan animo pecinta audio di Indonesia sangat positif walaupun ekonomi kurang bagus," kata Ryanto Lay selaku CEO EMMA Indonesia

Lebih lanjut dia menyebutkan jika EMMA menjadi tolok ukur kontes modifikasi car audio di Tanah Air, karena EMMA telah memiliki kualifikasi secara internasional dalam kompetisi car audio. Ditambah lagi untuk menjaga independensi dan kualitas event, penjurian EMMA selalu dilakukan oleh para juri dari berbagai negara.

Termasuk untuk final EMMA Indonesia Community 2016 ini, juri dibagi dalam dua tim. Di tim A ada Matteo Pinciroli (Italy), Jino Bhucksasri (Phillipines) dan Rene Krosse (Germany). Sedangkan Tim B terdiri dari Costas (Greece), Marc Ayes (Phillipines) serta Terence Nah (Singapore).

Ryanto juga menuturkan tujuan event Audio yang dihelat setiap tahun ini juga bertujuan mendorong industri audio di Indonesia akan semakin berkembang. Tidak hanya itu ajang ini juga dipersiapkan bagi para pemain audio di Indonesia untuk dapat unjuk gigi di helatan kontes audio internasional.

"Kita ingin agar industri audio terus naik, makanya kita bikin di tempat ramai seperti mall dan menggandeng komunitas untuk berpartisipasi. Selain itu kita ingin agar melalui event ini kita siapkan orang-orang kita untuk event lebih besar, berkelas internasional di luar negeri," tukasnya bersemangat.

Dalam kompetisi kali ini EMMA mengkompetisikan beragam kelas. Kategori-kategori yang dikompetisikan pada final EMMA Indonesia Community 2016 yakni SQ Entry (3k and Unlimited), SQ Skilled (OEM, 4k and Unl), SQ Master (OEM, 5k and Unl), SQ Expert (Limited and Unl), ESQL Skilled (2W and 4W), Multimedia (Skilled 2.1 and Master 5.1), EMMA Racing. Kategori lainnya yang makin meramaikan ajang ini antara lain Puresound (2k, 4k , 6k), dan King of Sound.

Penjurian kontes ini menggunakan CD EMMA dan menggunakan Scoresheet SQ EMMA kelas Skilled/Master. Para pemenang berhak mendapatkan trophy dan uang tunai untuk masing-masing kategori. Bagi pemenang King of Sound akan ditunjuk untuk mewakili Indonesia dalam mengikuti kontes car audio China Friendship Cup.[Elko/timBX]

Tags :

#
emma indonesia community,
#
emma,
#
kontes audio mobil